Wanita Cantik Bisa Timbulkan Pria Stress

ilustrasi ilustrasi

detakbanten.com - Mayoritas pria tentunya mengidolakan sosok perempuan cantik. Namun, kecantikan pun banyak berbeda dari sudut pandang, entah itu dari paras wajah atau tubuhnya.

Dan tidak dipungkiri Perempuan cantik memang idaman semua pria, tapi tahukah Anda jika wanita cantik justru berbahaya untuk kesehatan ? Mungkin terdengar aneh dan Anda akan tertawa atau bahkan menganggapnya sebagai hal yang sangat aneh.

Hal tersebut merupakan sebuah fakta yang terdapat pada diri wanita cantik. Beberapa pendapat dari hasil penelitian para ilmuan yang berasal dari Univercity of Valencia yang merupakan Universitas terbesar dan tertua di Spanyol.

Dalam penelitiaanya menemukan fakta bahwa berjumpa dengan wanita yang cantik dapat berakibat buruk untuk kesehatan, bahkan berpotensi untuk menimbulkan masalah kesehatan seperti Depresi, impotensi, diabetes, hipertensi dan bahkan penyakit jantung kenapa? Karena bertemu atau melihat perempuan cantik dapat meningkatkan "hormon (cortisol)" yang merupakan stabilator hormon sistem pusat saraf yang menjaga tubuh agar tidak stress.

Dalam skala kecil efek Kortisol sebenarnya dapat meningkatkan kewaspadaan seseorang tapi jika sebaliknya dalam skala besar hormon cortisol bisa berbahaya untuk kesehatan. Karena ini akan mempengaruhi psikologi individu seseorang.

Namun bagaimanapun juga perempuan atau wanita merupakan makhluk yang paling di inginkan oleh pria. Bahkan tidak sedikit seorang pria akan rela berkonflik saat mereka memperebutkan wanita cantik.

Namun satu hal yang pasti ada dipikiran Anda adalah hubungan antara wanita cantik untuk kesehatan atau sebaliknya. Sebenarnya kaitan antara kecantikan dengan kesehatan adalah sebuah bagian yang terhubung satu sama lain, bahkan sebenarnya melihat perempuan atau cewek cantik bisa berakibat buruk untuk kesehatan khususnya pria.

Kadar kortisol yang meningkat atau berada dalam fase kronis (kelebihan hormon kortisol) tentunya menjadi hal yang harus hindari, lantas apa yang menyebabkan hormon kortisol meningkat? Nah, inilah yang menjadi kaitan antara wanita yang cantik dengan kesehatan. Saat bertemu atau melihat perempuan cantik kebanyakan pria beranggapan jika mereka punya kesempatan untuk menaklukkannya, dalam fase ini tingkat produksi cortisol berada dalam skala yang kecil.

Akan berbeda untuk beberapa pria melihat wanita berparas cantik justru akan meningkatkan kadar cortisolnya, kenapa? Karena mereka percaya, jika cewek cantik tersebut tidak dapat mereka raih atau wanita tersebut berada sangat jauh dari jangkauannya. Nah, saat merasakan hal tersebut secara tidak sadar mereka akan memicu peningkatan cartisol sehingga menimbulkan gejolak pada diri mereka seperti stres akibat rasa cemas yang hebat. Mungkin tanpa sadar setiap pria juga pernah mengalami hal ini.

Seorang pria yang memiliki rasa kurang percaya diri khususnya, kepada seorang wanita berparas cantik justru akan berdampak buruk untuk kesehatan yang dipicu oleh perasaan cemas hingga stres, terlebih lagi jika sosok cewek tersebut ternyata merupakan sosok wanita idola mereka.

Ternyata tidak selamanya perempuan cantik membawa kesenangan dan kebahagian bagi seorang pria, dan hal ini perlu kita cermati bersama karena dalam agama sudah dijelaskan tidak boleh menatap lama-lama kepada seorang wanita yang bukan muhrimnya.

« September 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
Go to top