Drainase Buruk, Tiap Hujan Banjir Sepanjang Jl. Sudirman Kota Serang

Banjir setiap hujan turun sepanjang Jl.Sudirman, Kota Serang Banjir setiap hujan turun sepanjang Jl.Sudirman, Kota Serang

detakbanten.comSERANG – Buruknya drainase di Jalan Sudirman sebagai Jalan utama Kota Serang menyebabkan banjir cukup parah di badan jalan, dan menyebabkan kemacetan lalu-lintas menuju pusat kota setiap kali turun hujan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang diduga tidak memperhatikan genangan air di depan Hotel Le – Dian Ciceri Kecamatan Serang.

Pihak Hotel Le – Dian sudah menyampaikan keluhannya, namun pihak Pemkot Serang hanya bisa memberikan jawaban bahwa hal itu bukan tanggung jawab Pemkot Serang, tetapi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Syahroni, salahseorang Security Hotel Le – Dian menjelaskan, terjadinya genangan air tersebut sudah menjadi hal yang biasa, meskipun sudah dikeluhkan kepada Pemkot Serang.

Namun disayangkan, hal itu nampaknya tidak diindahkan, karena Pemkot Serang merasa hal itu adalah tanggung jawab Pemprov Banten.

"Pihak Le – Dian sudah mengeluarkan banyak uang untuk membuat sodetan dan gorong – gorong, namun hal itu harusnya menjadi tugas pemerintah. Saya hanya mengetahui sedikit saja, juga tidak berwenang. Dalam hal ini lebih jelasnya coba tanyakan langsung kebagian recepsionist siapa yang lebih berwenang dalam hal ini," ungkapnya kepada detakbanten.com, Senin (22/12).

Sementara itu, saat di konfirmasi ke bagian recepsionist hotel Le-Dian, pihak HRD tidak mau menemui karena alasannya sedang sibuk, dan harus janji terlebih dahulu.

"Bagian HRD lagi sibuk, takutnya lama coba besok kesini lagi saja," kata salah seorang Staf di hotel tersebut.

Sementara, ketika akan menemui Kepala Dinas Bina Marga Tata Ruang/Dinas PU Kota Serang, hanya bisa bertemu Adi Setiadi, penjaga keamanan DPU Kota Serang

"Bapak tidak ada di tempat,' terang Adi Setiadi.

Setali tiga uang, saat ditanyakan kepada Kabid dan Kasi pun mengatakan hal yang sama, bahwa mereka tidak ada di tempat sedang ada tugas luar atau PHO.

"Kadis tidak ada di tempat, lagi sibuk di luar, semua kabid juga kasi pun sama lagi pada sibuk," ujarnya seraya mengatakan Kasie – kasie juga lagi pada PHO

 

 

Go to top