Pameran TTG, SMKN 1 Cikande Akan Wakili Kabupaten Serang

detakbanten.com SERANG - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikande, akan mewakili Kabupaten Serang untuk mengikuti pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Banten, pada 24 - 27 November 2014 mendatang, di Alun-alun barat Kota Serang.

Hal itu guna memamerkan dan menunjukan hasil karya para siswa di sekolah tersebut, salah satunya kendaraan roda dua menggunakan Bahan Bakar Gas (BBG).

Ahdi Saepudin Kepala SMKN 1 Cikande mengatakan, pihaknya sebelumnya telah menjadi juara ke dua dalam Lomba Kopetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi. Kemudian, SMKN 1 CIkande kembali mewakili Disdikbud Kabupaten Serang dalam pameran TTG tingkat Provinsi Banten tahun 2014. Untuk itu, pihaknya tengah melakukan persiapan berbagai hal, termasuk mengumpulkan hasil karya siswa.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan untuk mengikuti acara itu. Salah satu karya yang akan dipamerkan, yaitu motor berbahan bakar gas," ujarnya,

Menurut Ahdi, hasil karya para siswa sekolah nya cukup membanggakan, karena menghasilkan motor 110 sampai 125 cc.

Hal tersebut terinspirasi dari kelangkaan dan rencana kenaikan BBM oleh pemerintah.

"Ini membuktikan bahwa siswa di sekolah kami memiliki pengetahuan yang patut dibanggakan," jelasnya.

Lebih lanjut Ahdi mengatakan, pihaknya akan menjadi salah satu sekolah kejuruan di Kabupaten Serang, yang dapat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Serang Timur, dengan menghasilkan lulusan yang siap pakai dalam berbagai hal, termasuk memenuhi kebutuhan industri.

"Dengan begitu, lulusan sekolah kami tidak akan menambah angka pengangguran, tetapi akan meningkatkan kesejahteraan keluarga, karena menjadi lulusan sesuai kebutuhan industri," kata Ahdi seraya berharap.

Dengan mengikuti pameran nanti, dirinya juga mengharapkan pihaknya akan menjadi pelopor pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Serang, sekaligus menjadi contoh bagi sekolah kejuruan lainnya.

"Semoga para lulusan sekolah kami, dapat menjadi tauladan bagi masyarakat, dengan berbagai hasil karya nya, khususnya di bidang pendidikan dan Kebudayaan," ujarnya.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  
Go to top