Kadinkes Provinsi Banten : Kerja Keras, Tuntas, dan Ikhlas Untuk Mengabdi Pada Masyarakat

detakbanten.com SERANG - Setelah terpuruk pada titik nadir, Dinas Kesahatan Provinsi Banten nampak terus berupaya untuk meningkatkan kinerjanya guna mengembalikan kepercayaan masyarakat maupun pihak-pihak lain yang berkaitan langsung dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya, atau pun yang berhubungan dengan tanggung jawab lintas sektoral.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Banten Sigit Wardojo, dalam kesempatan khusus mengakui bahwa kondisi yang lalu hingga beberapa waktu terakhir, Dinas yang dipimpinnya mengalami cobaan yang luar biasa, hingga ketika ia diberikan mandat oleh Plt. Gubernur Banten H Rano Karno, secara khusus Rano berpesan jangan takut untuk bekerja dengan baik dan benar sesuai aturan. "Jangan takut, lanjutkan pekerjaan di Dinkes, saya dukung dan tanggung jawab," ungkap Rano yang ditirukan Sigit, saat ditemui di ruang kerjanya di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP2B), Senin (27/10).

Dijelaskan Sigit, meskipun tugas dan tanggung jawab yang dipukulnya cukup berat, namum ia tidak merasa terbebani. "Saya diamanahkan menjadi Kadinkes pun tidak meminta atau pun dengan dengan cara lainnya. Karenanya, saya akan bekerja sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku," ungkapnya lagi.

Peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui peningkatan sarana dan prasara pendukung pelayanan kesehatan menurutnya sangat penting dan mendasar. "Termasuk jumlah dan penyebaran tempat-tempat pelayanan kesehatan, seperti Rumah Sakit Umum, Puskesmas dan Puskesmas Pembantu, dan lai-lain. Karena kondisi saat ini hal itu yang terjadi," papar Sigit.

Menurut Sigit, untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Provinsi Banten dan kemampuan yang dapat memenuhi kebutuhan zaman, maka disamping perlu adanya perubahan paradigma kebijakan, juga perlu pengaturan distribusi alokasi anggaran sesuai kondisi dan kebutuhan setiap wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. "Ada hal yang memang harus sentralisasi dan ada yang desentralisasi. Kombinasi keduanya sangat penting untuk dapat dilaksanakan," pungkasnya.

Media

Wawancara Eksclusiv dengan Kadinkes Provinsi Banten, Sigit
« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top