7 Mobil Pejabat Digemboskan Saat Berlangsungnya Pelantikan Pejabat Eselon

detaktangsel.com TANGERANG - Satuan Polisi lalu lintas Polres Metro Tangerang Kota menemui belasan kendaraan roda empat yang diparkir sembarang tempat, di Jl.Kisamaun Pasar Lama Tangerang, tepatnya di depan Pendopo dan Bioskop Kartini Kota Tangerang saat acara pelantikan struktural pejabat eselon II, III dan IV Kabupaten Tangerang.

Dengan terpaksa satuan polisi lantas Polrestro Tangerang Kota yang melihat hal tersebut, langsung menggemboskan beberapa mobil yang parkir di dua arah tersebut.

Guntur Petugas Satpol PP yang saat itu sedang bertugas melakukan penjagaan, melihat beberapa polisi lantas membuka pentil mobil dan mengempeskan mobil mobil yang sedang diparkir depan Pendopo, Kamis (30/10).

"Saya hanya bertugas dalam pengamanan acara pelantikan pejabat eselon, dan tidak bisa apa apa saat melihat para polisi mengempeskan ban para pejabat Kabupaten, sementara yang punya mobil sedang ada acara didalam, ya saya lihat ada sekitar 7 mobil yang dikempeskan tadi," tutur Guntur.

Sementara Budiman, Kabid Perindakop Kabupaten Tangerang salah satu orang yang digemboskan mobilnya, pihaknya sempat kaget juga saat mau menaiki mobilnya.

"Padahal saya sudah kordinasi dengan para satpol PP yang bertugas, ya seharusnya mereka ngomong kalau tidak diperbolehkan parkir disini, saya akan cari parkiran lainnya, kemungkinan tidak ada kordinasi dengan pihak satuan polisi lalu lintas Kota Tangerang sehingga terjadi seperti ini, saya sih tidak masalah " katanya.

Sementara Kasat Lantas Polrestro Tangerang Kota AKBP H Bambang Gunawan saat dikonfirmasi terkait penggembosan menjelaskan, anggota saya melakukan hal yang benar, sebab parkir liar yang dilakukan oleh para pejabat Kabupaten telah menyalahi aturan.

Hal tersebut telah membuat kemacetan yang cukup panjang diarea Pasar Lama, parkir yang mereka lakukan didua arah kanan dan kiri ruas jalan dan telah mempersempit jalur, yang mengakibatkan penumpukan arus di area jalan Kisamaun depan Pendopo .

"Ya, kalau mereka parkirnya benar, tentunya kami selaku polisi lalu lintas tidak akan menggemboskan kendaraan tersebut, kan supirnya tidak ada " Jelas Gunawan kepada wartawan Detaktangsel.

Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat kota Tangerang maupun yang diluar kota Tangerang untuk tidak memarkir kendaraannya secara liar, tentunya masyarakat juga tahu apa dampaknya.

"Silakan parkir di tempat yang sudah disediakan, dan kalau memang ada acara silakan di kordinasikan terlebih dahulu, jadi kami bisa mengaturnya untuk mencegah terjadinya kemacetan di area tersebut " katanya lagi.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top