KONI Banten Berencana Kirim Pelatih ke Jakarta

KONI Banten Berencana Kirim Pelatih ke Jakarta

detakserang.comSERANG - Kurang menggigitnya prestasi olahraga Banten di kancah nasional, membuat KONI Banten terus berbenah. Salah satunya, dengan mengagendakan pengiriman pelatih ke pelatihan yang berlangsung di Jakarta.

Sekretaris Umum KONI Banten, Engkos Kosasih membenarkan hal tersebut. Kata dia, pihaknya memang sengaja menerjunkan pelatih ke ajang pelatihan pelatih yang berlangsung di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada 29 September sampai 2 Oktober mendatang.

"Kita ingin memiliki banyak pelatih fisik andal. Makanya, kami siapkan perwakilan kesana," papar Engkos, Senin (15/9).

Engkos berharap, dengan diagendakannya kegiatan tersebut, prestasi olahraga Banten bisa meningkat tajam. Pasalnya, bila fisik atlet prima, prestasi akan bisa diraih dengan maksimal.

Terpisah, Wakil Sekretaris Umum KONI Banten, Yosa Sayata menyampaikan, pada pengiriman pelatih nanti, KONI Banten tidak akan sembarangan atau asal tunjuk perwakilan. Mereka ingin menghindari anggapan miring dari pelaku olahraga di daerah.

Makanya, Yosa menerangkan, untuk pengiriman pelatih, semuanya diserahkan kepada daerah. KONI Banten telah membuat edaran kepada KONI se-Banten, untuk mengirimkan pelatih terbaik yang mereka miliki ke ajang tersebut.

"Kami buka seluas-luasnya, kepada KONI se-Banten, untuk mengirimkan perwakilannya. Tengat waktu pendaftaran mulai. tanggal 15-23 September mendatang," kata Yosa.

Persyaratannya adalah, harus sarjana olahraga, domisili di Banten, umur maksimal 40 tahun, pernah aktif atau berpengalaman di cabang olahraga.

Tapi, Yosa menambahkan, tidak semua pelatih yang didaftarkan akan diberangkatkan. KONI Banten hanya memiliki kuota sebanyak 30 orang. Bila jumlah pendaftar lebih, maka otoritas tertinggi olahraga di Banten tersebut akan mengadakan seleksi. "Itu sudah kesepakatan pengurus. Kuota pelatih hanya 30 orang tidak lebih," jelasnya.

 

 

Go to top