Print this page

Percasi Kota Serang Agendakan Walikota Cup II

Percasi Kota Serang Agendakan Walikota Cup II

detakserang.com– SERANG, Menjelang bergulirnya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten, Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengcab Percasi) Kota Serang menyiapkan ajang pemanasan bagi atlet. Itu terbukti, dengan diagendakannya turnamen Catur bertajuk Walikota Serang Cup II. Pertandingan ini g akan berlangsung di Aula Rau Trade Centre (RTC), Kota Serang, 30-31 Agustus 2014.

Pelindung olahraga catur Kota Serang Edi Irianto mengatakan, ajang tersebut diselenggarakan untuk melihat sampai sejauh mana kemampuan atlet catur Kota Serang yang akan berlaga di Porprov IV Banten nanti. Untuk itu, pihaknya gelar kejuaraan tersebut.

"Kami ingin pantau kemampuan mereka sampai saat ini. Apakah sudah ada progres kemajuan yang signifikan atau tidak," papar Edi,Rabu (20/8).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Banten itu menjelaskan, ajang tersebut diselenggarakan, karena agenda pembinaan yang telah ditetapkan setiap tahun oleh Pengcab Percasi Kota Serang.

Walikota Serang Cup II memperlombakan kategori junior dan senior, khusus untuk pecatur Kota Serang.

"Saya hanya berharap, dengan adanya agenda tersebut, pembinaan olahraga catur kita semakin berkembang dan saat pelaksanaan Porprov IV Banten. Kita mampu meraih prestasi maksimal," ucapnya.