Kombes Pol Riad: Masyarakat Kota Tangerang Harus Waspada ISIS

detaktangsel.com - TANGERANG, Maraknya isu dengan adanya pergerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang masuk dikalangan mahasiswa, membuat warga masyarakat kota Tangerang menjadi resah, Senin (11/8).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes.Pol Riad menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Tangerang agar waspada dan jangan takut dengan adanya isu tersebut, jika masyarakat melihat dan mendengar ada pergerakan ISIS di tengah masyarakat kota Tangerang, segera laporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian terdekat, agar segera diantisipasi oleh pihaknya.

Berdasarkan hasil pantauan jajaran Polrestro Tangerang, sampai saat ini Indikasi pergerakan radikal ISIS di kota Tangerang belum ada.

"Tapi kita antisipasi dengan cara deteksi dini dengan Kamtibmas, intelejen dan seluruh personil yang ada di polsek kota Tangerang bekerjasama dengan pemerintah daerah dan TNI untuk sama - sama melakukan upaya pencegahan adanya penyebaran ISIS di kota Tangerang," kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad.

"Kalaupun ada indikasi ISIS, kita akan tindak lanjuti, kita bekerjasama degan Majelis Ulama, pondok pesantren dan para ulama untuk sama sama memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang bagaimana pemahaman agama yang benar, bagaimana mereka memiliki safety van untuk mengcounter kegiatan kelompok radikal ISIS yang mulai masuk ditengah masyarakat dengan menggunakan Islam sebagai sarana untuk melakukan kekerasan," ujar Riad.

"Jika ada kelompok ISIS dikota Tangerang, kita akan bubarkan dan akan kita proses secara hukum yang berlaku kalau memang ada indikasi pidana dan pelanggaran, kita tidak akan mentolerirnya," tegasnya.

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top