Waspadai Pedayung Kabupaten dan Kota Tangerang

Waspadai Pedayung Kabupaten dan Kota Tangerang

Detakserang.com – SERANG, Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten, kontingen dayung Kota Serang diyakini memiliki saingan berat dalam memenuhi target mereka untuk mendulang banyak medali. Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Pengcab PODSI) Kota Serang Hermansyah.

Ia menilai, Kabupaten Taangerang dan Kota Tangerang, bisa jadi sandungan mereka. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Yang pertama, mereka memiliki atlet-atlet yang mumpuni. Kedua, pembinaan olahraga dayung di daerah mereka, sangat intensif.

"Makanya, kami wajib mewaspadai kekuatan dua daerah tersebut di Porprov nanti. Mereka bisa jadi ancaman nyata bagi kita," papar Hermansyah, Jumat (18/7).

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh atlet dayung Kota Serang, agar berlatih dengan maksimal. "Jangan sampai, saat Porprov nanti, kita mengendur.Kita harus buktikan bahwa Kota Serang juga mampu bersaing di cabang olahraga dayung," jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Umum KONI Kota Serang, Deni arisandi optimis, Kota Serang mampu mendulang banyak medali emas dari cabor dayung. Pasalnya, ia melihat, dayung merupakan salah satu cabor yang serius mempersiapkan diri di multi event terbesar olahraga di Banten tersebut.

 

 

Go to top