Print this page

TI Kabupaten Serang Matangkan Kelas Berat

TI Kabupaten Serang Matangkan Kelas Berat

detakserang.com- SERANG, Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Serang mengusung target tiga medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten yang akan dilangsungkan di Kota Serang, November mendatang. Untuk memuluskan target tersebut, saat ini taekwondoin Kabupaten Serang terus mematangkan kualitas dengan menggelar latihan rutin di SMAN 1 Ciruas.

Kepala Pelatih TI Pengcab Kabupaten Serang Bai Halili mengatakan, pihaknya memasang target tiga medali emas dari kelas berat, yakni kelas +78 kilogram , over 78 kilogram, dan kelas -52 kilogram. Ketiga kelas yang diprediksi bakal menyumbangkan emas tersebut berasal dari Deden Zaenur dan Indah.

"Di kelas berat ini, atlet kami sering meraih medali emas, baik di kejuraan daerah (kejurda) maupun kejuaraan nasional (kejurnas). Untuk itu, kami sangat optimistis mampu meraih tiga keping medali emas," kata Halili, Selasa (1/7).

Sementara itu, ketika disinggung soal jadwal latihan, selama Ramadan, porsi waktu latihan sangat berbeda. Mengingat, kondisi stamina atlet sangat berbeda dibandingkan hari-hari biasa. Pihaknya akan memprioritaskan pada peningkatan stamina atlet agar semakin prima. "Teknik atlet sudah bagus. Hanya saja, fisiknya perlu ditingkatkan lagi supaya daya tahan tubuhnya kuat saat berlaga di kejuaraan," jelas dia.