14 Tersangka Pencurian Spesialis Minimarket Berhasil Diringkus

detakserang.com - SERANG, Satuan Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Banten mengungkap kelompok kejahatan pencurian dengan pemberatas spesialis pembobol Mini Market di wilayah Banten. Para pelaku spesialis pembobol minimarket yang berjumlah 13 orang merupakan komplotan dan mereka saling mengenal.

Disampaikan AKBP Yus Fadillah Dirkrimum Polda Banten, Para tersangka dalam melakukan aksi disejumlah minimarket berhasil menggondol uang Rp. 33.267.700, dan 3 buah handphone. Para tersangka melakukan aksi pencurian diketahuui ketika mini market akan tutup dan posisi rollingdoor sedikit terbuka, kemudian para pelaku langsung menodongkan golok dan senjata api kepada karyawan. Mereka memaksa karyawan untuk menunjukan brankas yang berisi uang digudang belakang. Ketika para pelaku berhasil mengambil barang tersebut, kemudian pelaku meninggalkan minimarket dan dijemput oleh rekannya yang sudah menunggu menggunakan sepeda motor.

"Para pelaku ditangkap dikarenakan laporan dari pengelola minimarket diwilayah hukum Polda Banten, 14 tersangka yang ditangkap melakukan aksinya di 10 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda, berdasarkan laporan Tim buser Polres Cilegon, Polres Serang dan Polda Banten memburu para pelaku, dari hasil buruan kepolisian berhasil, mengamankan 13 tersangka pelaku pencurian dan 2 orang pedagang kelontokan yang diduga sebagai penadah," Ujar AKBP Yus Fadillah Kepada Wartawan sesusai konfresi pers.

Lanjut AKBP Yus Fadillah, tanpa berlangsung lama dari waktu kejadian perkara dengan didukung rekaman CCTV yang ada di minimarket, jajaran Buser Polres Cilegon, Polres Serang dan Polda Banten berhasil menangkap para pelaku. Proses penangkapan sedikit rumit karena pelaku memiliki senjata tajam dan sempat terjadi perlawanan saat pelakuditangkap, tanpa mengambil resiko pihak kepolisian menembakan timah panas kepada pelaku yang melawan.

"Saat ini beberapa tersangka lainnya masih dalam pengejaran pihak kepolisian, identitas para pelaku sudah kami kantongi sehingga tidak sulit untuk sesegera mungkin menangkap para pelaku yang saat ini berhasil melarikan diri," Jelas AKPB Yus Fadillah.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top