Print this page

PRSI Cilegon Berharap Tidak Ada Atlet Cabutan

PRSI Cilegon Berharap Tidak Ada Atlet Cabutan

detakserang.com- CILEGON, Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten yang berlangsung di Kota Serang, pada November mendatang, Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengcab PRSI) Cilegon memiliki harapan khusus. Yakni, tidak ada atlet cabutan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pengcab PRSI Kota Cilegon, Zul Andri. Kata dia, harapan itu muncul karena keprihatinan yang mendalam. Soalnya, ia melihat, dari beberapa kali Porprov, banyak kabupaten/kota di Banten, menggunakan atlet dari luar daerah.

Bila seperti itu, melenceng dari hirarki pelaksanaan Porprov, yang diperuntukan untuk membina atlet lokal. "Sudahlah. Akhiri saja permainan seperti itu. Kita bina atlet lokal saja. Bila terus dilakukan, kasihan atlet lokal yang ingin berkembang," papar Zul, Senin (24/6).

Untuk itu, ia meminta kepada tuan rumah dan khususnya Pengurus Provinsi (Pengprov) PRSI Banten, untuk selektif dalam hal pendaftaran atlet. Jangan sampai, atlet dari luar Banten diizinkan kembali berlaga di Porprov Banten.

"Saya yakin kok, bila kita mengandalkan potensi daerah sendiri, akan lahir perenang perenang andal yang mampu berprestasi dikancah nasional. Yang mereka butuhkan sekarang hanyalah kesempatan," jelasnya.