Print this page

Pemain Cedera, Yusak Tetep Pertahankan Formasi 4-4-2

Pemain Cedera, Yusak Tetep Pertahankan Formasi 4-4-2

detakserang.com– BATANG, Meski didera banyak pemain inti yang dibekap cedera, tim kepelatihan tidak akan merubah formasi ideal Perserang. Mereka akan tetap menggunakan formasi 4-4-2, pada laga perdana babak 24 besar di Batang, Jawa Tengah, pada Selasa (17/6).

Asisten Pelatih Perserang, A Racmat membenarkan hal tersebut. Kata dia, saat meladeni Uni Bandung nanti, Laskar Singandaru (julukan Perserang), tidak akan merubah strategi. Mereka tetep menggunakan formasi ideal 4-4-2.

Hanya saja, ada beberapa pemain inti yang digantikan. Misal, lanjut mantan pemain Perserang era 2000 itu, diposisi belakang. Biasanya, Ian Harjito jadi pilihan utama, karena cedera, akan digantikan oleh Arif. Lalu, diposisi depan, yang dipercayakan kepada Dery Tadarus akan diplotkan kepada Sucipto.

Lalu, perubahan juga terjadi dilini tengah, Rosyad Setiawan yang biasanya jadi starter, akan diroling dengan pemain anyar yang baru saja didatangkan dari Persikota Tangerang, yakni Qotib.

Selebihnya tidak ada perubahan. Di penjaga gawang dikawal Cecep Suhendar. Dibelakang ada Maulana Hasanudin, Rian, Rudi. Ditengah ada Modestus Indra Setiawan, Wahyudin, Asmar Abu. Sementara didepan, tetap ada striker andalan Perserang, Ardian Adi.