KPU Kabupaten Serang Lakukan Evaluasi Kinerja KPPS, PPK, Dan PPS

detakserang.com - KABUPATEN SERANG, Pemilihan Presiden (Pilpres) tidak lama lagi akan di gelar, banyak persiapan yang harus di lakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang agar Pilpres di tahun 2014 ini bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada kecurangan dari pihak manapun, baik dari Partai Politik maupun dari para panitia Pilpres.

Untuk mengantisipasi adanya kecurangan-kecurangan selama Pilpres, KPU Kabupaten Serang melakukan evaluasi tentang kinerja semua panitia saat pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) beberapa waktu yang lalu, baik dari KPU sendiri maupun panitia di tingkat desa.

Ketua KPU Kabupaten Serang Lutfi Nuriman mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan evaluasi kinerja di semua jajaran, baik di tingkat Komisi Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Salah satunya adalah kami sudah melakukan klarifikasi di beberapa PPS yang ada indikasi dan kemudian ternyata mereka berpikir dari pada di pecat mereka memilih mengundurkan diri terlebih dahulu." Ujar Lutfi saat di temui di ruangan nya, Selasa (09/06).

Lutfi menjelaskan bahwa di beberapa PPS ada anggotanya yang mengundurkan diri, yaitu Desa Timiang, 3 anggota yang di Timiang semuanya mengundurkan diri, sehingga harus ada pengganti.

"Ada 1 PPK yang mengundurkan diri yaitu PPK Pamarayan, dan itu ketua nya langsung, dan ada 1 anggota PPK Gunung Sari juga mengundurkan diri."Jelasnya

"Kami melakukan evaluasi ini dalam rangka meningkatkan kinerja untuk pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden," pungkasnya.

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
Go to top