Airin Janjikan Uang Kadeudeuh,Bagi Santri Berprestasi di PKSPAI

Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Selatan, (DT) Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Selatan, (DT)

SETU- Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjanjikan kepada peserta Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PKSPAI)  tingkat Provinsi Banten uang "kadeudeuh" bagi peserta yang berprestasi pada kegiatan tersebut.  

"Juara 1 santri waktu itu kami apresiasi dengan mem berikan sejumlah uang prestasi," ungkapnya.
Namun, Airin tidak menyebutkan nominal untuk santri yang mampu mengharumkan Kota Tangsel dalam ajang tahunan tersebut. Yang terpenting  perwakilan Tangsel mampu menunjukan bakat dan keahliannya dihadapan khalayak, dengan  kemampuan terbaiknya. Sehingga apapun hasilnya, juga akan membanggakan semua orang.

"Lakukan yang terbaik. Bila usaha keras dan doa  yang sungguh-sungguh sudah dilakukan, Insya  Allah prestasi juga akan datang beriringan,"  ucapnya.

Kasie Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel, Abdul Rozak mengatakan Kota Tangsel mengirimkan 45 perwakilan santri terbaik untuk mengikuti  PKSPAI tingkat Provinsi Banten.
Puluhan santri yang terdiri dari siswa tingkat SD, SMP, SMA/SMK tersebut, sebelumnya sudah mengikuti  perlombaan serupa untuk tingkat Kota Tangsel.
"Kemudian para pemenangnya kami kirimkan ke tingkat provinsi," katanya.
Kata dia, Kegiatan tersebut sebanyak 15 cabang,  Diantaranya, pidato Islam, Debat Pendidikan  Agama Islam (PAI), kreasi busana muslim, dan berbagai cabang lomba lainnya.

"Bila perwakilan Kota Tangsel menang di provinsi, barulah pada  21 November dikirim ke tingkat nasional di Asrama Haji Pondok Gede,"  terangnya. (def)

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  
Go to top