Print this page

Rogoh Kantong Pribadi Demi Tambah Pengalaman Bertanding

Rogoh Kantong Pribadi Demi Tambah Pengalaman Bertanding

detakserang.com– SERANG, Kisah memiluhkan atlet gantole Banten menjelang kejuaraan dunia gantole yang akan berlangsung di Gunung Telemoyo, Semarang Jawa Tengah (Jateng), dimaknai berbeda oleh pada atlet.

Ya, diketahui, tiga atlet gantole Banten, Enoh Aji, Agung permana dan Tb Husni, terpaksa berlatih dengan mengocek kantong pribadi demi berlaga di kejuaraan dunia tersebut.

Namun, itu semua dilakukan, karena mereka ingin menambah pengalaman bertanding yang mereka miliki. "Kami kan minim jam terbang. Apalagi tingkat internasional. Maka dari itu, kami bela-belain berlatih sendiri," papar Aji, Rabu (4/6).

Aji melanjutkan, pelaksanaanya sendiri di Indonesia. Jadi, tidak ada salahnya mereka ikut serta. "Bila di luar negeri, kami baru angkat tangan. Tapi karena ini masih di Indonesia, kami akan berusaha. Jangan sampai, kesempatan untuk unjuk gigi dengan atlet dunia kami lewatkan begitu saja," ucapnya.

Hal senada disampaikan Tb Husni. Ia tidak memikirkan lagi dana bantuan dari KONI Banten. "Yang penting saya bisa berlatih saat ini dan berprestasi maksimal di kejuaraan dunia croos country nanti, demi saya sendiri," kata Husni.