4 Gepeng Ikuti Pembinaan Di Bekasi

detakserang.com - CIPOCOK JAYA, Sebanyak 4 kepala keluarga yang berprofesi sebagai Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di Kota Serang dibawa ke bekasi untuk di berikan pembinaan.

Kepala bidang pelayanan dan rehabilitasi sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang, Iwan Setiawan mengatakan bahwa, gepeng-gepeng yang di bawa ke Bekasi untuk di berikan pembinaan ini tidak hanya berasal dari Serang saja namun ada juga dari Pandeglang. " Walaupun mereka dari Pendeglang, Karena mereka terjaring di Kota Serang Kami membawa mereka ke panti pembinaan yang ada dibekasi juga," ujar Iwan, saat di hubungi lewat telepon, Selasa (27/05).

Iwan menambahkan bahwa kegiatan pembinaan ini akan terus dilakukan Dinsos Kota Serang sampai tidak ada lagi gepeng berkeliaran, dan dengan mengikuti kegiatan tersebut mereka akan mempunyai keahlian sehingga tidak lagi meminta- minta di jalanan.

"Kami berharap kegiatan pembinaan ini dapat membantu mereka,"ujarnya

Sementara itu, Kepala Bidang Trantib, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang, Yasin mengatakan bahwa pihaknya gencar melakukan penertiban di setiap perempatan lampu merah dengan cara menugaskan anggotanya untuk stand by di tempat tersebut.

"Kami tempatkan beberapa anggota kami dilampu merah yang ada di Kota serang itupun tidak semuanya,"ujar Yasin

Yasin menambahkan bahwa baru ada lima lampu merah yang sudah dijaga oleh Satpol PP yaitu lampu merah Sumur Pecung, Ciceri, Kebon Jahe, Kali Gandu, dan Kepandean. sedangkan lampu merah daerah Sempu, Curug dan Parung belum ada yang jaga.

"Kami masih kekurangan personil makanya daerah Sempu, Curug, dan Parung belum ada yang jaga,"pungkas nya.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  
Go to top