Print this page

Persaingan Grup 5 Semakin Memanas

detakserang.com - BANPOS, Kesebelasan Perserang kembali menuai hasil kurang maksimal pada babak penyisihan grup 5 kompetisi Divisi I Liga Indonesia musim ini. Kepastian itu didapat, usai Perserang ditahan imbang Persikota.

Dalam laga yang bertajuk derby di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat kemarin, kedua tim harus menyudahi 2x45 menit dengan skor 0-0.

Jelannya pertandingan antara Persikota dengan Perserang berlangsung kurang imbang. Itu tergambar, di 15 menit awal. Lingga Ashadi dan kawan-kawan, mampu mengurung permainan Perserang.

Beberapa kali, serangan tajam mampu diciptakan oleh mereka. Baik melalui sutingan Ferry Fananda dimenit 11 maupun Candra Budi di menit 17. Untungnya, tendangan kedua pemain tersebut, mampu diantisipasi dengan apik oleh penjaga gawang Perserang, Cecep Sukandar.

Namun, Perserang bukan tanpa peluang. Mereka mampu melakukan serangan balik yang cepat dimenit 20. Melalui umpan Rudi Satrianto, Iswanto mampu melesatkan tembakan deras. Tapi, tendangan tersebut mampu dipatahkan oleh Junaidi. Gawang Persikota masih aman hingga menit 30.

Dimenit 35, Perserang memiliki peluang untuk mencetak gol. Yan Harjito mampu menyundul bola, hasil dari umpan Muhammad Darusman. Sayangnya, bola hasil sundulan, masih melenceng jauh dari gawang Persikota. Skor kacamata pun menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, permainan tidak jauh berbeda. Laskar Singandaru (julukan Perserang) masih kesulitan mengembangkan permainan. Para Persikota tidak memberi ruang bebas bagi mereka untuk leluasa memainkan bola.

Melihat hal tersebut, Pelatih kepala Perserang, Yusak Sutanto, merubah barisan depan. Iswanto dimenit 55, digantikan oleh Dedi Junaedi Baharudin. Meski tidak terlalu mengubah permainan, Perserang sempat mendapatkan beberapa kali shot on goal.

Yang paling berbahaya, tendangan bebas dari jarak 21 meter yang dilesatkan Anggi Indra Permana. Namun, sepakan tersebut, hanya menghasilkan tendangan gawang saja. Setelah itu, tidak ada lagi serangan-serangan yang membahayakan dari kedua tim. Skor pun imbang 0-0.

Dengan hasil tersebut, persaingan di Grup 5 semakin memanas. Perserang yang berada di puncak klasemen sementara, memiliki poin sama dengan ketiga tim lainya. Baik Markuban Matador FC, Persikasi Bekasi dan PSB Bogor, yaitu lima poin.