Besok, Perbasi Kota Cilegon Siap Dilantik

Besok, Perbasi Kota Cilegon Siap Dilantik

detakserang.com– SERANG, Bila tidak ada halangan, pada rabu (30/4), Pengurus Cabang persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengcab Perbasi) Kota Cilegon, akan segera mendapat legalitas yang sah. Itu terjadi, karena mereka siap dilantik.

Ketua Umum Pengcab Perbasi Kota Cilegon, Alwin Setiawan membenarkan hal tersebut. "Kepengurusan kami akan dilantik besok (hari ini,red). Mudah-mudahan, semuanya bisa berjalan dengan lancar," papar Alwin, Selasa (29/4).

Soalnya, lanjut Alwin, tanpa legalitas yang sah, kepengurusan yang ia pimpin, akan sedikit kesulitan dalam menjalani roda organisasi. "Meski sebenarnya pelantikan hanya seremonial saja, tapi itusalah satu pembuktian bahwa kepengurusan kami. Makanya, kami ingin berjalan maksimal," ucapnya.

Alwin berjanji, usai mendapatkan legalitas yang sah, seluruh pengurus akan langsung bergerak cepat melakukan pembinaan. Soalnya, sudah banyak event di depan mata yang sudah menanti. Baik itu Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) maupun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten.

"Tapi itu baru jangka pendek. Jangka panjang usai pelantikan nanti, kami ingin Kota Cilegon jadi kiblatnya olahraga basket Banten yang selama ini selalu didominasi oleh wilayah tangerang," jelasnya.

 

 

Go to top