Hujan Deras, Jalan Depan Kantor Kecamatan Cikupa Tergenang

Jalan di Cikupa sering Tergenang air setiap hujan deras.(dt) Jalan di Cikupa sering Tergenang air setiap hujan deras.(dt)

CIKUPA - Hujan deras yang ngguyur sejumlah wilayah Kabupaten Tangerang, membuat sejumlah jalan tergenang, Minggu (27/10). Tak terkecuali jalan di depan ruko Mahkota Mas Cikupa juga tergenang.

Terlihat, jalan yang berada tak jauh dari kantor Kecamatan Cikupa ini, tergenang lebih dari 50 centimeter. Kontan saja kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati. Jika tidak, banyak kendaraan yang terperosok, karena genangan air menutupi drainase di sepanjang jalan tersebut.

Salah satu warga Cikupa Yusuf mengatakan, genangan air seperti ini hampir terjadi setiap kali turun hujan. Sebab jalan tersebut posisinya cekung. dari arah barat jalan tinggi karena ada jembatan, sementara di sebelah timur, jalan baru dibeton sehingga posisinya lebih tinggi.

"Selama jalan ini belum diperbaiki, saya rasa akan sering tergenang. Padahal jalan yang belum dibeton hanya sekitar 50 meter lagi," ujar Yusuf kepada Detak Tangsel.

Menurut Yusuf, perbaikan jalan Nasional ini sangat lamban dilakukan. Padahal Jalan Raya Serang, tepatnya di Kecamatan Cikupa ini sudah sering terjadi kemacetan. Ditambah lagi saat tergenang air seperti ini, kemacetan jalan semakin bertambah panjang.

Salah satu sopir angkot Wandi mengatakan, kondisi ini terjadi setiap kali hujan turun sehingga merugikan para sopir angkot. Selain sewa minim akibat hujan, para sopir juga merugi akibat macet yang menghabiskan banyak bahan bakar.
"Saya harap pemerintah dapat mengurai kemacetan di cikupa ini," tukasnya. (Vj)

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top