Van Persie Jadi Pahlawan MU

detakbola.com - LONDON, Hattrick Robin Van Persie ke gawang Olympiakos meloloskan Manchester United (MU) ke babak perempat final Liga Champions, Kamis (20/3) dini hari.

 

Van Persie menjadi pembeda di laga ini. Bahkan, bukan hanya mencetak Hattrick, Van Persie juga membawa MU membalikan agregat menjadi 3-2 sekaligus melolos MU ke babak perempat final. Namun kegemilangan yang diraihnya harus dibayar dengan cedera yang didapat pada penghujung laga.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Old Trafford, berjalan terbuka di babak pertama. Di mana lini tengah kedua tim saling bentrok.

MU yang bermain di hadapan publiknya sendiri tidak mau dipermalukan lagi. David Moyes menurunkan pemain andalannya. Alhasil MU dapat memenangkan duel lini tengah dan MU mendominasi jalannya pertandingan.

MU mendapatkan beberapa peluang emas. Sayang masih belum dapat dimanfaatkan menjadi gol.

Memasuki menit ke- 25, publik Old Trafford bersorak menyambut gol Van Persie yang dibuatnya dari titik 12 setelah dirinya dilanggar di kotak pinalti. Setelah gol tersebut, MU terus mengurung Olympiakos untuk menyamakan agregat.

Hal itu tidak mudah karena Olympiakos memberikan perlawanan yang sengit. Bahkan sempat mengancam gawang MU yang dikawal De Gea. De Gea pun tampil gemilang dilaga ini.

MU kembali mencetak gol melalui Van Persie di menit akhir babak pertama setelah memanfaatkan umpan silang mendatar yang dikirimkan Rooney dari sisi kanan gawang Olympiakos. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-0 dengan agregat 2-2. Memasuki babak kedua, MU yang sedang membutuhkan satu gol untuk lolos bermain menyerang. Serangan tersebut membuahkan gol lewat tendangan bebas yang akurat pada menit ke-52.

Gol ini membuat Stadion Old Trafford semakin bergemuruh. Pasalnya, MU berasil unggul dengan agregat dan gol tersebut dicetak Van Persie sekaligus mencatatkan namanya di papan skor sebagai pencetak Hattrick dalam laga ini.

Seusai gol yang dicetak Van Persie, Olympiakos baru bisa keluar menyerang. Sedangkan MU sedikit mengendurkan serangannya. Cela ini benar-benar dimanfaatkan Olympiakos untuk menekan sekaligus membobol gawang MU.

Beruntung lini belakang MU bermain sangat disiplin yang didukung penampilan gemilang dari De Gea. MU pun beberapa kali keluar menyerang. Namun, serangan tersebut tidak menghasilkan gol.

Diakhir laga suporter MU harus bersedih. Pasalnya, Van Persie harus ditarik keluar karena cedera pada bagian pahanya.

Hingga waktu tersisa tidak ada lagi gol yang tercipta, keunggulan 3-0 MU atas Olympiakos mengubah agregat menjadi 3-2. Hasil ini otomatis membuat MU lolos ke perempat final Liga Champions.(DN)

« February 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28      
Go to top