Print this page

Pelepasan Khafilah MTQ Tangsel

Foto Bersama Walikota Tangsel Foto Bersama Walikota Tangsel

detaktangsel.com- PAMULANG, Walikota Tangerang Selatan Hj Airin Rachmi Diany melepas 139 Khafilah MTQ Kota Tangerang Selatan. Pelepasan Khafilah ini berlangsung di halaman Kantor Walikota Tangerang Selatan, Selatan (18/3). Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Kemenag, Ketua LPTQ, Ketua MUI, Asisten Daerah I - III, staf ahli, dan Kepala SKPD se-Kota Tangsel.

 

Dalam sambutan tertulis, Walikota Tangsel Hj Airin Rachmi Diany mengatakan, pelepasan Khafilah ini sangat penting untuk memberikan semangat kepada mereka yang akan berjuang membawa nama baik Tangsel di MTQ Ke-11 Tingkat Provinsi Banten. Lomba ini dilaksanakan di Kota Cilegon, 19 – 23 Maret 2013.

"Meski kita tidak berhasil meraih juara umum pada tahun lalu, saya yakin kita sudah melakukan yang terbaik. Tapi mungkin daerah lain jauh lebih baik lagi. Sehingga wilayah lain yang mendapat juara.

Dengan keyakinan, kepercayaan diri, semangat, dan doa, saya yakin Khafilah Kota Tangsel dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi pada MTQ kali ini," ungkap Airin.

Atas nama Pemerintah Kota Tangsel, Airin menyampaikan permohonan maaf atas belum terlaksananya MTQ Tingkat Kota Tangerang Selatan tahun 2014. Terlepas dari itu semua, tidak akan mengurangi tekat, semangat, dan optimisme untuk menunjukkan dan meraih prestasi terbaik.

Karena satu dan lain hal, ia menambahkan, pelaksanaan MTQ yang biasanya dilaksanakan di awal tahun digeser menjadi akhir tahun.

"Yang sudah kita laksanakan beberapa waktu lalu adalah STQ. Namun hal ini tidak menyurutkan niat kita untuk berprestasi di MTQ Ke-11 Tingkat Provinsi Banten," papar Airin.

Sementara itu, Sekretaris Umum LPTQ H Nasarudin melaporkan, jumlah peserta khafilah Kota Tansel sebanyak 139 orang. Mereka terdiri atas Dewan Hakim sebanyak 20 orang, official (30), peserta (56), pembina (15), pendamping (8), dan sopir (10).

Nasarudin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangsel yang telah memberikan dukungan penuh terhadap Khafilah Kota Tangsel. Sehingga Khafilah Kota Tangsel dapat ikut serta pada MTQ Ke-11 Tingkat Provinsi Banten.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Pemkot Tangsel. Sehingga Khafilah Tangsel dapat mengikuti MTQ. Saya berharap Khafilah Tangsel mampu memberikan yang terbaik dan meraih prestasi yang baik pula. Target kami mampu meraih juara umum," ungkap Nasarudin. (zal)