PMR MA Raudlatul Irfan Kunjungi Markas PMI Tangsel

detaktangsel.com - SETU, Sekitar 18 anggota Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Aliyyah (MA) Raudlatul Irfan Banten kunjungi markas Palang Merah Indonesia Tangerang Selatan (PMI Tangsel), Kamis (6/3).

Sebanyak 18 anggota PMR dalam rombongan tersebut. Rombongan ini dipimpin Pembina PMR Slamet Purnama beserta 3 alumni dan serta 14 anggota PMR.

Rombongan PMR MA Raudlatul Irfan diterima Hubungan Masyarakat (Humas) PMI Tangsel Muhammad Rofi Firdaus selaku dan Staf Bidang Relawan Andriyana. Pertemuan ini berlangsung.

Dalam jamuannya ke PMI Tangsel, PMR MA Raudlatul Irfan memaparkan berbagai kegiatan PMI. Di pertemuan ini pertanyaan pun silih berganti diajukan antara PMI Tangsel dan PMR MA Raudlatul Irfan. Pertanyaan pertama berkaitan dengan keterbukaan PMI untuk masyarakat yang ingin bergabung.

"Boleh saja. Untuk Korps Sukarelawan (KSR) umur 18-35 tahun. Untuk Tim Sukarelawan (TSR), umur tidak menjadi patokan," jawab Andriyana.

Suasana dialogis semakin seru. Bahkan,pertanyaan selanjutnya terlontar terkait tugas PMI. Di antaranya seputar donor darah dan menangani bencana alam.

"PMI juga melakukan kegiatan terkait layanan kesehatan seperti ambulans, penyuluhan kesehatan, berbagai pelatihan kesehatan untuk masyarakat, serta pengembangan kapasitas organisasi seperti menyelenggarakan pelatihan PMR dan Sukarelawan. Lalu promosi PMI, hukum humaniter, serta gerakan internasional palang merah," kata Muhammad Rofi.

Sementara itu Slamet Purnama berharap setelah lulus, anggota PMR di bawah binaannya bisa segera mendaftarkan diri menjadi anggota PMI. (Vin)

« January 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top