Print this page

Napoli Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Eropa

Napoli Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Eropa

detakbola.com- NAPLES, Napoli berhasil menghentikan perjuangan Swansea di leg kedua Babak 32 Besar Liga Eropa, Jumat (28/2) dinihari. Napoli melumat Swansea 3-1 di Stadion San Paolo.


Di leg pertama yang bermain di kandang Swansea berakhir dengaan skor 0-0. Hal ini membuat permainan kedua tim keluar menyerang dan bermain mati-matian dalam leg kedua yang digelar di San Paolo kandang Napoli.


Pada ke-15 menit babak pertama, Swansea memenangi duel lini tengah yang membuat Swansea mendapatkan sejumlah peluang. Namun, penampilan Pepe Reina yang gemilang dapat menggagalkan peluang tersebut.


Keasikan menyerang, Swansea harus tertinggal 1-0 lewat gol yang dibuat Lorenzo Insigne di menit ke-17. Swansea yang tak mau begitu saja tersingkir di Liga Eropa.


Tertinggal 1-0, Swansea terus menekan Napoli. Akhirnya di menit ke- 30, Jonathan de Guzman berhasil memaksa Pepe Reina memungut bola dari gawangnya. Sehingga kedudukan imbang 1-1.


Kedudukan tersebut berakhir hingga peluit babak pertama dibunyikan. Memasuki babak kedua, Swansea semakin gencar melakukan serangan. Serangan yang dibangun Jonathan de Guzman dan kawan-lawan harus terbentur dengan penampilan gemilang Pepe Reina di bawah mistar gawang.
Selaku tuan rumah, Napoli tidak mau ditekan terus menerus. Napoli keluar menyerang dan berhasil unggul 2-1 di menit ke-78 melalui gol Gonzalo Higuain.


Setelah unggul 2-1, Napoli terus melakukan serangan. Beberapa kali Swansea mendapatkan peluang emas lewat serangan balik dapat digagalkan Reina.
Memasuki menit-menit akhir, Swaansea sedikit lengah. Kelengahan tersebut dimanfaatkan Gokhan Inler untuk mencetak gol.


Gol tersebut semakin memastikan langkah Napoli yang lolos ke babak selanjutnya. Bahkan, gol ini membuat stadion San Paolo semakin bergemuruh. Napoli memenangkan laga ini dengan skor 3-1 dan lolos ke Babak 16 Besar Liga Eropa. (DN)