Walikota Serang Usulkan Raperda Gerakan Konsumsi Garam Beryodium

Walikota Serang Usulkan Raperda Gerakan Konsumsi Garam Beryodium Walikota Serang Usulkan Raperda Gerakan Konsumsi Garam Beryodium

detakserang.com - SERANG, Walikota Serang mengajukan usulan rancangan peraturan daerah (raperda) gerakan konsumsi garam beryodium pada sidang paripurna DPRD Kota Serang, Kamis (27/2). Upaya ini untuk mengutamakan kepentingan kesehatan masyarakat.


Kebiasaan mengonsumsi garam beryodium dinilai perlu ditingkatkan di Kota Serang. Hal ini terbukti dari usulan Walikota Serang pada sidang paripurna DPRD. Sidang mengagendakan usulan walikota. Agenda lainnya adalah perubahan susunan pimpinan, anggota alat kelengkapan, dan pengumuman perubahan susunan pimpinan serta anggota fraksi.


Saat ditanya mengenai dasar kepentingan garam beryodium hingga pemerintah mengusulkan dalam raperda, Wakil Walikota Sulhi Choir beralasan garam beryodium penting untuk kesehatan. Maka, hal ini menjadi fokus pemerintah pada 2014. Juga masih banyak masyarakat terutama di perkampungan dan pelosok belum mengonsumsi garam beryodium. Sehingga rentan menderita gangguan akibat yodium.


"Kenapa cuma gerakan garam beryodium, karena hal ini yang paling penting untuk digalakkan sekarang. Walikota itu kan kalo bikin usulan pasti penting untuk masyarakatnya," ujar dia.


Jika ada investor yang berhubungan dengan garam beryodium masuk ke Serang, tambah Sulhi, gerakan konsumsi garam beryodium bisa mendukungnya. (wan)

« August 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top