Anggota KNPI Didorong Terjun Ke politik

Anggota KNPI Didorong Terjun Ke politik Anggota KNPI Didorong Terjun Ke politik

detakserang.com - SERANG, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendorong anggota organisasi ini terjun ke politik untuk menjadi calon anggota legislatif. Langkah ini sebgai upaya menyampaikan aspirasi masyarakat.

Ketua Umum DPP KNPI Taufan Eko Nugroho Rotorasiko mengatakan, kalangan pemuda yang tergabung di organisasi kepemudaan seperti KNPI dan Karang Taruna banyak yang berpotensi menjadi wakil rakyat di masa mendatang. Karena itu, membutuhkan dukungan bersama-sama seluruh elemen masyarakat mendukung caleg-caleg muda terutama mereka telah melalui proses kaderisasi dalam organisasi kepemudaan seperti KNPI dan Karang Taruna.

"Kami yakin pemuda ini banyak yang siap untuk membaktikan dirinya demi kemajuan bangsa dan negara. Hanya saja caleg muda ini memiliki keterbatasan terutama kekurangan modal," ujar Taufan usai melantik Pengurus DPD KNPI Provinsi Banten di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota
Serang, Jumat (21/2).

Meski memiliki keterbatasan modal, kata dia, caleg muda bisa memanfaatkan jaringan, pengetahuan, dan kerja keras untuk memberikan kontribusi dalam membangun bangsa. Sudah saatnya k wakil rakyat dari kalangan muda lahir melalui proses pesta demokrasi 2014.
Menurutnya, KNPI sebagai organisasi wadah berhimpun pemuda dari berbagai kalangan. Tidak menutup bagi siapapun kalangan muda yang akan terjun ke dunia politik untuk menyampaikan aspirasi masyarakat di lingkungannya. Namun, tidak semua pemuda yang tergabung dalam KNPI memiliki agenda politik. Dalam upaya menangkal kalangan muda di KNPI dari penyakit korupsi, ia menyebutkan, KNPI memiliki konsep Trimada yakni tiga pilar-pilar pembangunan pemuda Indonesia. Ketiga pilar itu adalah pemuda harus berakhlak mulia. Di antaranya terhindar dari praktik korupsi. Kedua cinta terhadap tanah air dan ketiga, pemuda harus mandiri.

Sementara itu, Ketua Umum DPD KNPI Provinsi Banten Tanto Warsono Arban mengatakan, adapun program yang disampaikan adalah KNPI PT atau perguruan tinggi. Program ini sudah berjalan untuk menawarkan kepada mahasiswa menjadi pengusaha.
Program yang lain, ia menyebutkan, goes to village dengan menerjunkan anggota KNPI ke pelosok daerah untuk menginventarisir masalah di masyarakat.

"Program kami membangun pemuda yang bersinergi dengan perguruan tinggi serta terjun langsung ke masyarakat, untuk membantu masyarakat terutama dalam bidang sosial," kata menantu Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini. (gan)

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top