KNPI Kota Tangerang Akan Gelar Rakerda

detaktangerang.com - TANGERANG, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang akan menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Puncak Bogor, Jabar, Jumat-Sabtu (21-22/2) mendatang.

Adapun pembukaan hajat wadah berhimpun pemuda ini digelar di Gedung Pemuda/DPD KNPI Tangerang. Menurut rencana, Walikota Arief R Wismansyah yang akan meresmikan pelaksanaan Rakerda KNPI Tangerang tersebut.
Ketua Panitia Rakerda DPD KNPI Tangerang Rizal Ridallah menjelaskan, tema rakerda 'Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Untuk Tercapainya Pemuda Yang Progresif dan Visioner'. Agenda penting yang akan dibahas di rakerda, antara lain untuk mewujudkan perkembangan dan dinamika pembangunan di Kota Tangerang.

Peserta rakerda, menurutynya, akan dihadiri 120 yang terdiri atas Pengurus DPD KNPI Kota Tangerang, Ketua Pengurus Kecamatan KNPI Se -Kota Tangerang, dan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemudan (OKP) Se–Kota Tangerang.
Di tempat terpisah, fungsionaris DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim menambahkan, Tangeran sangat membutuhkan figur pemuda yang memiliki visi di masa mendatang. Di samping itu, juga dibutuhkan pemuda yang mempunyai semangat juang tinggi dan sangat potensial.
"KNPI mempunyai tanggung jawab moral dan politis untuk melahirkan sosok kader pemuda sedemikian rupa. Ini adalah wujud komitmen KNPI untuk dapat memajukan dan membangun Kota Tangerang," tandasnya.

Untuk membangun kota dan pemimpin daerah, ia menambahkan, tentulah membutuhkan komitmen dan visi maupun misi yang sinergi antara organisasi kepemudaan, masyarakat, dan pemerintah. Karenanya, kota ini sangat membutuhkan figur pemuda yang berkualitas.
Boim - panggilan akrab Ibrohim - mengatakan, 2014 merupakan momentum bagi pemuda untuk menunjukkan jatidirinya. Di mana KNPI mempunyai tugas untuk membuat program kerja yang sinergi dengan program pembangunan Kota Tangerang. (ayu)

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
Go to top