Pemohon Kartu Pencaker Membludak, Disnaker Terapkan Social Distancing

Pemohon Kartu Pencaker Membludak, Disnaker Terapkan Social Distancing
detakbanten.com BALARAJA -- Pasca idul Fitri dan kelulusan sekolah, pemohon kartu pencari kerja ( kuning) di Disnaker Kabupaten Tangerang membludak, untuk mencegah penularan Covid 19, Disnaker Kabupaten Tangerang menerapkan social distancing.
 
Selain menerapkan social distancing, Dinas tenaga kerja Kabupaten Tangerang juga membatasi pemohon kartu pencari kerja (kuning) sebanyak 600 orang setiap harinya.
 
" Sebagai antisipasi penularan covid 19, kami menerapkan protokoler kesehatan covid 19," terang Hj iis Kurniati Kabid penempatan tenaga kerja pada Disnaker Kabupaten Tangerang.
 
Selain menjaga jarak bagi pemohon kata Hj iis Kurniati, dirinya juga mewajibkan kepada petugas yang melayani pemohon pencaker untuk menggunakan masker dan alat plindung wajah (face shield) dan menyiapkan hand sanitizer.
 
" Pada bagian pelayanan kami memakai penyekat plastik untuk mengantispiasi penularan Covid 19," tandasnya.
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Jarnaji mengatakan, sudah menjadi tradisi setap tahunnya pasca idul fitri dan kelulusan sekolah, pemohon kartu pencaker meningkat, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang telah mengantisipasi dengan menyiapkan nomor antrian dan membatasi pemohon pencari kerja.
 
" Diprediksikan pemohon pencaker akan membludak selama 1 bulan, semua petugas dibagian pelayanan sudah disiapkan sesuai protokol kesehatan Covid 19,"terang Jarnaji.

 

 

Go to top