Antisipasi Sentral Baru Penyebaran Corona, Ketua DPRD Kota Serang Tinjau Kesultanan Banten

Antisipasi Sentral Baru Penyebaran Corona, Ketua DPRD Kota Serang Tinjau Kesultanan Banten
Detakbanten.com, Kota Serang - Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi meninjau langsung lokasi tempat wisata religi, di Kesultanan Banten, Kecamatan Kasemen, Selasa (2/6/2020). Pada kesempatan inipun, dirinya dalam mengawasi tempat wisata religi, masih harus di pantau oleh Protokol Kesehatan.
 
Hal itu dikarenakan,  masih banyak para pengunjung maupun pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan.
 
"Kenadziran dan Satgas perkim Provinsi Covid-19 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang maupun Perkim Provinsi Banten harus di tingkatkan. Agar Banten lama tidak menjadi sentral baru penyebaran covid-19, karena Kota Serang telah menjadi transmisi lokal," ungkap Budi Rustandi kepada awak media, Selasa(2/6/2020).
 
Budi juga menjelaskan, Pemkot Serang juga harus tegas, karena kekurangan keamanan dalam hal mengatur pengunjung maupun pedagang. 
 
Maka itu, sambungnya, dirinya meminta kepada Gugus Tugas Covid-19 maupun Satpol PP, dan Dishub Kota Serang turun langsung ke Banten lama.
 
"Yang datang kesini (Kesultanan Banten) menjaga disetiap pintu masuk, lalu Dinkes Kota Serang maupun puskesmas juga hadir ketika orang masuk tempat wisata religi bisa di cek terlebih dahulu. Supaya Banten lama aman dari penyebaran Covid-19," jelasnya.
 
Di akhir pembicaraan, Budi mengakui, kunjungannya ke Banten lama adalah tahap awal, dan akan di lanjutkan pada esok hari untuk memantau pusat perbelanjaan.
 
"Ini baru tahap awal, dan semua titik keramaian maupun pusat perbelanjaan akan kita pantau. Karena kita adalah pelayan masyarakat," kata Budi seraya mengakhiri wawancara.
 
Di tempat sama, salah satu Pengunjung Banten Lama, Mawadah mengakui, baru kali ini mengunjungi Banten lama bersama keluarga. Pasalnya, ia mendapatkan informasi Banten lama dibuka kembali sejak kemarin Senin 1 Juni 2020.
 
"Dari pada jenuh dirumah saja, makanya saya bersama keluarga berkunjung ke tempat kesini (Banten lama)," ujar Mawadah dengan singkat, yang merupakan warga Kota Serang. 

 

 

Go to top