Print this page

Zaki Pantau Penyaluran Bansos di Cisoka

Zaki Pantau Penyaluran Bansos di Cisoka

detakbanten.com TIGARAKSA -- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan pemantauan langsung penyaluran jaring pengaman sosial dari provinsi Banten di kecamatan Cisoka. Kamis, (21/05/2020).

Bupati Zaki hadir di lokasi penyaluran Bansos Provinsi Banten yang berlokasi di kantor bersama keagamaan Kecamatan Cisoka pada pukul 14.20 WIB dan langsung berkeliling memantau jalannya proses pencairan bantuan tersebut.

Di sela-sela kunjungannya Bupati Zaki mengatakan bahwa bantuan sosial ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di bawah terutama yang terkena dampak dari coronavirus.

"Saya harap bantuan Ini bisa memberikan stimulus kepada masyarakat terutama di tingkat bawah dan semoga bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik," Kata Zaki.

Bupati Zaki pun tidak bosan-bosan meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang yang menerima bantuan baik dari pusat dari provinsi maupun dari Kabupaten Tangerang untuk bisa bijak dalam mempergunakannya karena nilainya tidak seberapa dan diharapkan bisa dibelikan kepada kebutuhan pokok.

"Bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat terutama untuk kebutuhan sehari-hari membeli kebutuhan pokok dan kebutuhan pangan lainnya terutama menjelang lebaran," Pinta Zaki.

Sementara itu Ahmad Hafid selaku Camat Cisoka mengatakan bantuan yang diberikan di kecamatan Cisoka hari ini berasal dari bantuan Provinsi Banten dan di kecamatan Cisoka tersendiri terdapat 3017 KK yang menerima bantuan.

"Di Cisoka Ini ada 3017 kakak yang menerima bantuan dari provinsi yang penyalurannya melalui Bank BJB Banten dibagi tiga tempat yang pertama di kantor bersama keagamaan yang kedua di SDN Selapajang I dan yang ketiga di taman Cicido," terangnya.

Opang Supandi pria Asal Cisoka selaku penerima bantuan jaring pengaman sosial tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Gubernur Kepada Bupati Tangerang yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat karena bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat seperti dirinya.

"Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tangerang dan kepada pak gubernur karena kami masyarakat kecil ini bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah Sekali lagi kami ucapkan terima kasih," Ucap Pria yang berprofesi sebagai penjaga Sekolah.

Dalam penyaluran bantuan tersebut ada salah seorang warga yang sudah tua renta dan ia hadir ke lokasi penyaluran dengan dibopong oleh salah seorang anaknya dan ia pun mendapatkan prioritas dengan didahulukan oleh petugas tanpa perlu mengantri lagi