Pemkot Serang Bagikan 450 Sembako di Kecamatan Serang

Pemkot Serang Bagikan 450 Sembako di Kecamatan Serang

Detakbanten.com, Kota Serang - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang membagikan paket sembako untuk sebanyak 450 Kartu Keluarga (KK) di wilayah Kecamatan Serang.

Kepala Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdag dan UKM) Kota Serang, Yoyo Wicahyono mengatakan bahwa program tersebut merupakan program tahunan untuk stabilitas harga sembako.

"Memang ini program tahunan, karena dengan kondisi seperti ini metodenya kita ubah," kata Yoyo saat melakukan sambutan di Kantor Kecamatan Serang pada Senin, (27/4/2020).

Program yang dibiayai oleh APBD pemerintah Kota Serang melalui Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) Disperdaginkop Kota Serang tersebut menyasar para lansia dan jompo yang ada di enam kecamatan Kota Serang.

Diwawancarai usai menghadiri pembagian secara simbolis tersebut, Walikota Serang, Syafrudin mengaku bahwa telah mengintruksikan lurah untuk menyisir masyarakatnya.

"Terutama kalau ada yg tidak bisa makan itu diutamakan, mudah-mudahan dengan penanggulangan sementara ini tdak ada lagi yang kelaparan," tuturnya.

Sementara itu, Camat Serang, Tb.Yassin menjelaskan bahwa paket sembako tersebut akan disalurkan langsung di 12 kelurahan yang ada di Kecamatan Serang.

Nantinya, secara teknis pembagian sembako untuk 450 KK tersebut akan dilakukan secara door to door untuk memastikan tepat sasaran. "

"Rencana dibagikan langsung, tadi dikecamatan hanya Perwakilan saja, Sekarang teknisnya door to door kepenerimanya, jadi ga dikumpulkan di kantor kelurahan," pungkasnya.

 

 

Go to top