Warga Kota Serang Tak Makan Dua Hari, Muji Rohman Berikan Paket Sembako

Warga Kota Serang Tak Makan Dua Hari, Muji Rohman Berikan Paket Sembako

Detakbanten.com, Kota Serang - Mengetahui adanya salah satu warga Kota Serang yang tak makan selama 2 hari akibat dampak Corona, Anggota DPRD Kota Serang Fraksi Golkar Muji Rohman, langsung bergerak memberikan bantuan paket sembako dan uang saku kepada Yuli Nur Amelia (42) Warga Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang.

Bantuan paket sembako berupa beras, minyak dan mie instan yang diterima langsung oleh ibu empat anak ini. Hingga ibu tersebut menangis tersedu sedu saat ditemui Muji Rohman.

Dengan kondisi Rumahnya yang sudah rapuh, selama dua tahun lamanya. Suami yang hanya bekerja serabutan dan setiap hari hanya mendapatkan uang Rp 20 hingga Rp 25 ribu. Dengan pendapatan ini harus kuat untuk menafkahi empat orang anaknya yang masih kecil.

"Kerja suami saya sekarang di ajak temennya ngangkut sampah dari perumahan di ajak temannya," ujarnya sambil meneteskan air mata.

Wabah virus Corona COVID-19 membuat perekonomian keluarga Yuli semakin terpuruk penghasilan suami dari pemulung yang biasanya dapat kini dua hari sang suami tidak mendapatkan apa-apa.

Kondisi ini juga membuat keluaga kecil Yuli harus kuat selama dua hari hanya meminum air putih untuk menahan lapar, setiap detik menyerang perut anak dan keluarganya.

"Semenjak ada corona ini sebelumnya buat beli beras cukup sejak ada corona ini kurang, ia dua hari tidak makan lemas Alhamdulillah Jum'at lalu ada bantuan," jelasnya.

Setiap perbincangan Yuli tidak henti-hentinya meneteskan air mata bercerita soal hidupnya yang terus dilanda kesulitan, sampai satu anaknya yang perempuan harus putus sekolah karena tidak punya biyaya.

"Satu sampai SMP saja, yang satunya SMP kelas dua berhenti," ucapnya sambil menahan kesedihan.

Yuli juga mengaku banyak ledekan dan Bulian dari teman-teman sekolahnya, dengan kondisi dirinya yang kurang mampu dan harus berhenti untuk lanjut mengejar cita-cita."Namanya ornag tidak mampu," ungkap dengan tersedu-sedu.

Bantuan yang diberikan oleh Muji Rohman anggota DPRD kota Serang, Yuli mengaku untuk berobat anaknya yang sudah dua hari sakit panas,"Alhamdulillah buat berobah anak lagi sakit," ucapnya.

Sementara itu Muji Rohman mengaku miris dengan adanya kejadian satu keluarga di Kota Serang yang tidak makan selama dua hari karna perekonomian keluarga menurun dratis sejak adanya virus Corona COVID-19.

"Awalnya dapat informasi dari Facebook, saya bergabung dan menanyakan alamat nya awalnya tidak tau," katanya kepada awak media di lokasi.

Muji mengatakan sampai saat ini bahwa Pemkot Serang baru melakukan pendataan masyarakat yang terdampak virus Corona atau COVID-19.

"Sebagai Anggota DPRD sangat kecewa dengan Seperti ini ya, kalau pendataan padahal ada di Pemkot, misalnya kalau tidak terdata ya bisanya langsung, kalau tidak kebagian ya bagiin saja segera," jelasnya.

Kejadian ini kata Muji, Pemkot Serang harus tanggap karna saat ini sudah banyak masyarakat yang merasakan dampak kondisi seperti ini. "Saya terus lakukan dan kawan dewan juga mungkin sudah sering, kegiatan saat ini saya kira kegiatan mulia, saya lakukan sesuai dengan kemampuan saya," paparnya.

Kemudian, Terkait Pendidikan anak ibu Yuli, Muji Rohman berjanji akan memberikan sekolah untuk anak Yuli yang putus sekolah karna keterbatasan biaya. "Ya tadi saya sudah sampaikan jika sudah terlambat sekolahnya mungkin bisa dilanjutkan ke sekolah paket C," pungkasnya.

 

 

Go to top