>

SMSI Tangsel Bersama HIPMI Berbagi Masker Dan Sanitazer Ke Warga

Ketua SMSI Tangsel Abie Jumaedi dan Sekjen SMSI Tangsel Dwi Hariyanto. Ketua SMSI Tangsel Abie Jumaedi dan Sekjen SMSI Tangsel Dwi Hariyanto.
detakbanten.com TANGSEL - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membagikan sejumlah masker dan hand sanitizer ke warga. Kegiatan itu digelar di beberapa perumahan wilayah Tangsel dan jalan raya, Rabu (8/4/2020).
 
Ketua SMSI Tangsel Jumaedi mengatakan, kegiatan yang digelarnya sebagai upaya pencegahan dan membantu warga yang masih sulit mendapatkan kebutuhan untuk terhindar dari Covid-19.
 
"Kami sebagai bagaian dari insan pers turut andil dalam pencegahan wabah ini, salah satunya berbagi masker dan sanitazer yang saat ini sulit didapat oleh masyarakat," katanya yang akrab disapa Abi.
 
Disisi yang sama Dwi Haryanto, Sekretaris SMSI Tangsel, menjelaskan dampak Covid-19 yang mengakibatkan sejumlah harga barang pelindung diri meroket, menurutnya harus diselesaikan dengan rasa berbagi agar masyarakat dapat terhindar dari virus yang sudah mewabah di belahan dunia. Rasa berbagi ini juga membantu pemerintah untuk mengentaskan Covid-19.
 
"Masker, sanitazer saat ini harga sudah tidak wajar. Masyarakat jadi kesulitan. Dengan ini saya mengajak dari setiap elemen, asosiasi dan organisasi untuk bergotong royong berbagi ke masyarakat," ajak Dwi selaku direktur PT. Tangsel Oke Media.
 
Abi juga menyarankan kepada warga agar tetap mengikuti imbauan dari pemerintah untuk terhindar dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, ia juga meminta Pemerintah Kota Tangsel cepat respon kepada warga yang membutuhkan keperluan alat dan barang untuk pencegahan virus ini.
 
"Saya mengimbau kepada warga tetap menjaga jarak (sosial distancing) dan tetap di rumah bila tidak ada kegiatan yang sifatnya urgensi dan selalu menggunakan masker dan cuci tangan," imbaunya.
 
"Tadi ada juga warga yang mengeluh belum mendapatkan kebutuhan seperti masker, sanitazer dari pemerintah setempat. Saya harap dengan pemberitaan Pemkot segera memberikan pelayanannya secara merata," tandasnya.
 
Sementara, Rahmat, salah satu warga Perumahan Villa Dago Tol, Serua, Ciputat mengatakan, dirinya mengapresiasi langkah SMSI yang peduli kepada masyarakat. Dia berharap kegiatan ini dapat berlangsung hingga keadaan wabah ini terselesaikan.
 
"Terima kasih, telah berbagi untuk saling melindungi. Saya mewakili warga, semoga kegiatan ini terus dilakukan agar kita semua bebas dari virus Corona (Covid-19)," katanya.
 
Perlu diketahui, kegiatan ini juga melibatkan Pengurus HIPMI Pusat, Ketua Bidang 2, Ajib Hamdani. Nantinya, SMSI Tangsel bersama dirinya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah wilayah di Kota Tangsel. 
« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top