Zaki Alokasikan Anggaan Penanganan Covid 19 Sebesar 70 Miliar

Zaki Alokasikan Anggaan Penanganan Covid 19 Sebesar 70 Miliar

detakbanten.com TIGARAKSA -- - Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan anggaran Rp 70 miliar untuk mengatasi wabah virus corona atau Covid-19 yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan dengan kondisi pandemik Covid-19 Kabupaten Tangerang sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) perlu memutus rantai penyebaran virus corona karena berdampak pada kehidupan sosial ekonomi kita.

Penanganan covid-19 ini memerlukan anggaran yang cukup besar dalam mengatasinya baik mengamankan jaringan sosial, tenaga medis dan lainnya yang mendukung kegiatan penanganan covid-19.

" Anggaran Untuk Penanganan Covid19 sekitar Rp. 70 miliar, untuk mengamanan jaringan sosial sekitar Rp. 20 - 40 miliar tergantung perhitungan hari ini," Ungkap Zaki setelah melakukan rapat Musrenbang secara Online kepada awak media, selasa (7/4).

Pengalokasian anggaran tersebut untuk jaring pengaman sosial dan pengendalian sampai lingkungan sesuai amanah Kementerian Dalam Negeri. Selain itu, anggaran untuk tenaga medis, perlengkapan dan peralatan medis yang digunakan di rumah sakit seperti masker, APD Covid-19.

Masih terus mewabahnya Covid19 melanda disebagaian wilayah Kabupaten Tangerang membuat perhatian khusus Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam penangannnya dengan menyiapkan skema dan langkah yang akan di ambil selain menyiapkan anggaran Rp 70 miliar seperti menyiapkan Ruang isolasi darurat, untuk penanganan Virus Corona .

Bupati menjelaskan lebih lanjut untuk pasien yang sembuh di Kabupaten Tangerang, Sudan ditangani dengan baik sesuai SOP kesehatan. 

"Jadi begini ada ODP yang sembih bukan positif covid19, ada juga PDP mungkin terbebas dari virus tersebut, ada juga yang sudah Positif Covid19 sembuh dan selesai ditangani," kata Zaki

Bupati Zaki mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang Mari kita bersama-sama lawan dan memutus rantai penyebaran Covif19, dengan menjaga kebersiahan tubuh dan menerapkan Sosial/Physical Distancing," terang Zaki didepan awak media.

 

 

Go to top