Print this page

Pemkot Tangsel Terima Bantuan Perlengkapan Medis

Pemkot Tangsel Terima Bantuan Perlengkapan Medis
detakbanten.com CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan menerima bantuan sejumlah perlengkapan medis dari PT Indah Kiat Pulp and Paper dan Retail Indomaret.
 
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menuturkan, bantuan tersebut akan langsung disampaikan kepada tenaga medis yang kini sedang bertugas menangani pasien.
 
"Penanganan COVID-19 tak bisa dilakukan sendiri. Harus ada kerjasama semua pihak. Apalagi, virus ini belum ada obatnya. Upaya kita adalah memutus rantai penyebarannya agar tak semakin meluas," kata Wali Kota Airin dalam keterangannya saat menerima bantuan perlengkapan medis di Balai Kota Tangsel, Ciputat pada Senin, 6 April 2020. 
 
Adapun bantuan yang diterima Pemkot Tangsel diantaranya baju hazmat, hand sanitizer, cairan disinfektan, termogun, masker, vitamin, air mineral dan lainnya. 
 
Dijelaskan Airin, Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berusaha memenuhi kebutuhan tenaga medis mengenai perlengkapannya. Hal ini agar tak ada tenaga medis yang terkontaminasi.
 
Kini, tenaga medis yang ada sedang berjuang dalam membantu pasien yang masuk dalam kategori ODP, PDP dan Positif agar kembali sehat.
 
Dengan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan social dan physical distancing maka penyebaran COVID-19 bisa ditekan. "Bantu bersama dengan kesadaran masyarakat untuk tidak keluar rumah," paparnya.