Print this page

Satu Bulan Gaji Anggota DPRD Kota Tangerang, Disumbangkan untuk Penanganan Covid-19

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo. Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo.
detakbanten.com KOTA TANGERANG - Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang berkomitmen menyumbangkan gaji satu bulannya untuk membantu penanganan Virus Corona atau Covid-19 di kota akhalakul karimah. 
 
Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, yang mana seluruh perwakilan rakyat periode 2019-2023 Kota Tangerang tersebut sudah berkomitmen bakal menyumbangkan gaji pada bulan April ini.
 
“Seluruh anggota dewan pada bulan April ini gajinya akan disumbangkan untuk biaya penanggulangan Covid-19," terang Gatot saat ditemui diruangnnya, Rabu (01/04/2020).
 
Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menjelaskan, selain gaji pada bulan April yang akan disumbangkan, anggaran pembangunan gedung DPRD Kota Tangerang yang akan dibangun tahun 2020 ini akan disumbangkan.
 
Pembangunan gedung yang memakan anggaran sebesar Rp40 miliar itu akan digunakan juga untuk biaya penanggulangan Covid-19 yang saat ini tengah merebah di wilayah kota berjuluk seribu industri ini. 
 
“Seluruh anggota DPRD sudah sepakat untuk anggaran pembanguan gedung DPRD yang baru boleh digunakan untuk penanggulangan Covid-19 jika dibutuhkan,” katanya. 
 
“Kita mempersilakan untuk menggunakan anggaran pembangunan gedung dewan untuk penanggulangan Covid-19. Asalkan tepat sasaran dipergunakannya,” lanjutnya. 
 
Gatot yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan menambahkan, selain anggaran pembangunan gedung DPRD, kegiatan dewan yang lain dipangkas juga nanti tidak masalah untuk penanganan virus dari Kota Wuhan ini.
 
Namun, lanjut Gatot pemangkasan kegiatan DPRD harus dengan catatan, yang mana anggaran tersebut harus sesuai peruntukan dan dapat dipertanggung jawabkan.
 
“Jadi mereka jangan putus asa gara gara kesejahteraan tidak kita pikirkan. Kita memperhatikan tenaga medis penanganan Corona, kalau memang mereka (tenaga medis) perlu dapat bonus ya kita kasih,” pungkasnya. (Adv)