Print this page

Cegah Penyebaran Virus Corona, IKPP Serang Periksa Suhu Tubuh

Cegah Penyebaran Virus Corona, IKPP Serang Periksa Suhu Tubuh
Detakbanten.com, SERANG - Ditengah merebaknya virus corona, PT. Indah Kiat Pulp & Paper Serang Mill, sebagai Perusahaan yang sangat peduli akan keselamatan dan kesehatan seluruh karyawan, kontraktor serta tamu yang akan berkunjung. 
 
Langkah pencegahan virus Corona atau covid 19  pun juga sudah diterapkan di dalam Perusahaan sejak Bulan Januari 2020, sebelum kasus pertama wabah COVID-19 terjadi di Indonesia hingga saat ini.
 
"Mulai dari pemantauan suhu tubuh setiap orang yang memasuki kawasan Indah Kiat Serang dengan Thermal Camera FLIR dan thermometer. Mereka yang terdeteksi memiliki suhu tubuh di atas normal akan ditindak lanjuti dan diperiksa lebih lanjut oleh dokter klinik Perusahaan," ungkap Humas IKPP Serang Dani Kusumah, saat dihubungi sambungan telefon, Rabu (1/4/2020).
 
Menurutnya, penularan virus sangat mudah terjadi. Pada bulan Februari, Perusahaan juga sudah mulai mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh pihak yang beraktivitas, video campaign dan banner mengenai virus COVID-19 dan langkah-langkah pencegahannya, hingga penggunaan handsanitizer di setiap sudut area kerja.
 
Tak hanya itu, lanjut Dani, rencananya akan diadakannya Work From Home (WFH) bagi karyawan yang berdomisili di Zona Merah Covid-19, seperti Jakarta dan sekitarnya.
 
"Hingga pada bulan Maret dimana kasus pertama COVID-19 terjadi di Indonesia, Indah Kiat Serang mulai melakukan kegiatan pembersihan lingkungan area kerja dengan penyiraman disinfektan dengan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran (DAMKAR) di area Perusahaan dan handsprayer di area kerja," terangnya.
 
"Dan menerapkan prinsip-prinsip physical distancing yakni dengan menjaga jarak dengan individu lainnya dengan radius 2 meter dalam setiap aktivitas kerja dan meniadakan kegiatan yang melibatkan banyak individu dalam satu waktu," sambungnya. 
 
Dikatakan Dani, serangkaian pencegahan ini tentunya dilakukan serta merta demi kesehatan dan keselamatan dari ribuan karyawan, kontraktor dan pihak pihak yang berkunjung ke Indah Kiat Serang. 
 
Selain itu juga, kata Dani, Pencegahan merupakan obat yang paling ampuh dan bisa kita lakukan bersama, sebelum wabah ini menjadi lebih buruk lagi. 
 
"Mari kita biasakan untuk hidup lebih bersih dan sehat, sementara jaga jarak fisik tanpa memutus ikatan sosial yang ada dan jaga kondisi kesehatan anda. Semoga wabah virus COVID-19 ini dapat segera berakhir dan kita semua dapat kembali melakukan aktivitas seperti biasanya," harapnya.