>

GP Ansor Dukung Bupati Tangerang Tidak Terapkan Lockdown

detakbanten.com TIGARAKSA -- Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin Kodir mendukung langkah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam upaya pencegahan virus Covid -19, termasuk tidak ikut lockdown atau pembatasan wilayah.

" Kami dukung bupati Tangerang, yang tidak menerapkan lockdown saat ini, karena berbagai pertimbangan sosial," terang Muhidin Kodir Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang.

Muhidin mengatakan, saat ini Pemkab Tangerang bersama forum komunikasi musyawarah pimpinan daerah (Forkompinda), telah gencar melakukan sosialisasi pencegahan kepada seluruh masyarakat, dibantu organisasi kepemudaan, Ormas OKP, dan Ansor Banser.

" Alhamdulillah, semua lapisan masyarakat bahu membahu secara sukarela ikut melakukan upaa pencegahan, diantaranya mengkampanyekan pola hidup sehat dan menaga jarak,"terang Muhidin Kodir.

Sosialisasi yang masip ini kata Muhidin , menjadi pertimbangan untuk tidak menerapkan pembatasan wilayah, karena jika diterapkan maka akan berdampak sosial, karena Kabupaten Tangerang meruakan wilayah penyangga ibukota.

" Kalau di Lockdown bagaimana warga Tangerang yang tinggal di wilayah Selatan, karena hampir sebagian bekerja di DKI Jakarta,"tandasnya.

Muhidin Kodir menghimbau kepada warga untuk menjaga kontak fisik, hindari jabat tangan dan hindari keramaian untuk memutus mata rantai penyebaan virus. Saat ini yang diperluan adalah bagaimana menciptakan kesadaran masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada seraya mendorong meningkatkan pendekatan pada Allah swt melalui doa agar wabah ini segera berhenti.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top