IKA FAM Peduli Tenaga Medis Tangani Covid 19

IKA FAM Peduli Tenaga Medis Tangani Covid 19

detakbanten.com SERANG - Ikatan Alumni Front Aksi Mahasiswa (IKA FAM) turun kejalan lakukan aksi lawan Virus Corona (Covid 19) di beberapa titik di wilayah Kota Serang.

Aksi ini bukan yang pertama kali, sebelumnya juga pernah dilakukan beberapa Organisasi dikota serang dan Cilegon yang melakukan perlawanan dengan cara membagikan masker gratis untuk masayarakat dan beberapa tempat pelayanan kesehatan di wilayah Kota Serang.

Ketua Ikatan Alumni Front Aksi Mahasiswa (IKA FAM) M.Ali Soero mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya antisipasi pencegahan Virus Corona yang saat ini sedang merebak di seluruh wilayah.

"Ini merupakan Aksi sosial kita guna melawan virus corona atau Covid 19 di wilayah kita,"ujarnya.

Ali menerangkan, pada aksinya kali ini, ada 5 Rumah Sakit (RS) di Kota Serang yang disambangi dalam aksi pembagikan masker secara gratis.

"Kali ini aksi di 5 Rumah Sakit dikota serang diantaranya, RSUD Kota Serang, Sari asih, Rumah Sakit kencana, Rumah Sakit Budi asih, dan Rumah Sakit bedah benggala serta 16 Puskesmas Se-kota serang," ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan dan proteksi diri untuk petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanganan dan perawatan pasien.

"Untuk aksi kita ini, kita bagikan lansung pada para medis yang ada, dan untuk Puskesmas diterima secara simbolis oleh kepala puskesmas Banten girang.

Sementara kepala puskesmas Banten girang Hj. Uwen yang menerima langsung secara simbolis Masker yang dibagikan untuk 16 Puskesmas di wilayah Kota Serang menyambut baik aksi yang dilakukan, dan berharap aksi aksi yang dilakukan dapat di ikuti juga oleh yang lain bersama melawan virus corona ini.

"Kita ucapakan terima kasih atas kepedulian IKA FAM ini dan saya harap semua dapat bersama sama dalam berjuang melawan Covid 19." Ucapnya

Uwen juga menghimbau kepada masyarakat Kota Serang dan Banten umumnya agar selalu menjaga diri dan kelurganya agar terhindar dari wabah virus yang tengah melanda saat ini.

"Jaga kesehatan, pola hidup yg sehat, sering mencuci tangan dengan sabun, hindari keramaian, dirumah lebih baik." Tandasnya.

 

 

Go to top