Virus Corona Merebak, Seleksi CASN di Kota Serang Tunggu Hasil BKN Pusat

Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, H. Ritadi Muhsinun Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, H. Ritadi Muhsinun

Detakbanten.com, Kota Serang - Sebanyak 476 peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), menunggu Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kota Serang.

Hal itu disebabkan pandemi virus Corona. Yang awalnya direncanakan April 2020, namun jadwal tes SKB masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.

"Kita masih menunggu, tidak ditunda, hanya belum ada jadwal dari BKN Pusat," kata Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, H. Ritadi Muhsinun saat dihubungi melalui pesan Whatups, Senin (30/3/2020).

Kemudian, kata Ritadi, pihaknya akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi ditengah merebaknya virus Corona (Covid-19).

"Jadwalnya nanti dari BKN kemungkinan setelah aman dari bahaya covid 19, menyesuaikan dengan situasi kondisi saat ini," jelas Ritadi.

Ia mengatakan, sesuai dengan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor : K 26-30/V 205-4/99 tentang jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CASN tahun 2019 dan memperhatikan status tanggap darurat bencana nasional non alam pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Untuk pelaksanaannya seperti apa, Kami mengikuti protap pemerintah, seperti protokol kesehatan, Tapi yang pasti peserta bisa bersabar menunggu jadwal pusat,” tandasnya.

 

 

Go to top