>

Earth Hour 60+, Sapma Pemuda Pancasila Kota Tangerang Ajak Matikan Listrik di Tengah Pandemi Covid-19

detakbanten.com KOTA TANGERANG- Peringatan hari bumi atau Earth Hour adalah tradisi tahunan yang digagas World Wide Fund (WWF), dimana orang mematikan lampu (listrik) untuk menyebarkan kesadaran tentang keberlanjutan dan perubahan iklim. Hal tersebut dikatakan Haris Setiawan, Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kota Tangerang, kepada wartawan saat menggelar Earth Hour 60+ di halaman Kantor Sekteratiat MPC PP Kota Tangerang, dikawasan Ahmad Yani, Sabtu malam (28/3/2020).

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka partisipasi Sapma PP Kota Tangerang demi bumi yang kita cintai. Dengan cara mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tersambung ke listrik selama satu jam, saat anda diam dirumah di tengah pandemi Virus Corona ini.

"Kegiatan ini selakigus kampanye untuk menyatukan orang-orang yang memiliki satu tujuan bersama yaitu masa depan bumi yang ramah lingkungan," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Hadir Sekretaris MPC Pemuda Pancasila kota Tangerang, Sudaryo SE, Ketua Sapma PP kota Tangerang, Haris Setiawan serta pengurus. Turut hadir juga pengurus wilayah provinsi Banten diantaranya Waka I Pimpinan Wilayah Banten, Robbyanto, Waka III ,Holong Siregar SH serta Kabid Hankam dan Bela negara PW Banten Iksan Fahrul Muttaqin S.Ikom.

Sudaryo mengatakan, dirinya bersama pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Sapma PP Kota Tangerang. Rencananya kegiatan ini tadinya akan dilaksanakan di halaman plaza puspem Kota Tangerang, namun karena situasi Kota Tangerang sedang penanganan covid-19, maka kegiatan dilaksanakan secara sederhana disini.

"kami sangat mendukung penuh peringatan Earth Hour 60+ yang di laksanakan oleh Sapma PP Kota Tangerang. Pelaksanaanya sangat sederhana, karena kami sangat mematuhi maklumat dari Kapolri untuk tidak melaksanakan kegiatan kumpul-kumpul atau pengerahan masa disaat penanganan Covid-19. Kami juga mengajak kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila Kota Tangerang untuk tetap peduli terhadap bumi dengan cara mematikan alat elektronik yang berada dirumah kita masing masing selama satu jam," tegasnya.

« May 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top