>

Wujud Kepedulian PKS, Cegah Corona Dengan Bagikan Masker, Sanitizer, APD dan Disinfektan

Fraksi PKS DPRD Kota Serang saat membagikan masker di kota Serang Fraksi PKS DPRD Kota Serang saat membagikan masker di kota Serang

Detakbanten.com, Kota Serang - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Serang membagikan ribuan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di kota Serang. Dengan tujuan untuk membantu masyarakat memfasilitasi diri dalam melakukan pencegahan Virus Corona atau covid-19.di lingkungan Kemang, Kota Serang, Sabtu (28/3/2020).

Tak hanya memberikan masker dan sanitizer, PKS juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan di RSUD Kota Serang. Selain itu, Fraksi PKS juga menyediakan alat penyemportan disenfektan yang dibagikan kepada Pengurus Partai Tingkat Kecamatan untuk dapat melayani kebutuhan penyemprotan di seluruh wilayah Kota Serang.

Seperti diketahui bersama bahwa penularan covid-19 di Indonesia semakin bertambah, oleh karenanya Pemerintah harus menyiapkan berbagai langkah preventif agar penyebaran virus covid-19 tidak menyebar di kota Serang dan masyarakat di minta peduli dengan melakukan isolasi diri atau membatasi aktivitas di luar rumah.

Ketua fraksi PKS DPRD Kota Serang, TB Ridwan Akhmad mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PKS kepada Masyarakat dalam rangka mengurangi penyebaran virus covid-19.

"Dan PKS ingin terus hadir dimasyarakat dalam rangka menghadapi berbagai situasi, khususnya dalam menghadapi penanganan covid-19 di Kota Serang," ujar TB Akhmad, disela sela pembagian masker, Sabtu (28/3/2020)

Dengan mengadakan kegiatan ini, ia berharap dapat menumbuhkan rasa peduli masayarakat untuk melakukan perlindungan diri dengan melakukan pencegahan berupa, sering mencuci tangan dan menggunakan masker saat berpergian.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Kota Serang Fraksi PKS TB. Ridwan menambahkan, pihaknya peduli covid-19 ini, dan akan terus berlanjut dengan melakukan aktivtitas penyemprotan disenfektan ke seluruh wilayah kota Serang yang membutuhkan.

"Fraksi PKS telah memberikan alat penyemprotan disenfektan kepada Pengurus DPC PKS untuk kemudian digunakan diwilayahnya. Jadi masyarakat dapat menghubungi DPC PKS apabila ada masjid atau fasilitas Umum di daerahnya yang ingin disemprot disenfektan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Kota Serang Hasan basri Mengatakan, PKS akan mendampingi pemkot Serang untuk lebih serius melakukan penanganan virus corona.

"Kita semua harus peduli dan melaksanakan himbauan Pemerintah agar virus ini tidak menyebar. Dan kegiatan ini merupakan sikap peduli PKS sebagaimana Instruksi Presiden PKS agar setiap struktur dan Kader dapat terus berkhidmat untuk masyarakat," tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan ini hadir seluruh anggota Dewan Fraksi PKS Kota Serang, diantaranya Nur agis Aulia, Mukhtar effendi, Engka Bella Restu dan Hasan Basri yang juga wakil Ketua DPRD Kota Serang dan Ketua DPD PKS Kota Serang.

Kemudian, Fraksi PKS juga memberikan Alat Pelindung Diri berupa masker N95 dan cairan pembersih tangan dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Kota Serang, dr. Teja. Fraksi PKS siap mengawal kesiapan RSUD baik dalam sisi anggaran maupun teknis.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top