Warga Balaraja Dan Sukamulya Dilarang Mengadakan Acara Keramaian

 
detakbanten.com BALARAJA -- Warga Kecamatan Balaraja dan Kecamatan Sukamulya dihimbau untuk tidak mengadakan acara yang mengundang keramaian, menyusul keluarnya edaran maklumat Kapolri dan Gubernur Banten serta Bupati Tangerang tentang penanganan penyebaran virus Corona ( Covid - 19).
 
Kapolsek Balaraja Kompol Febi Harianto mengatakan, dirinya sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh anggota bhabinkamtibmas di wilayah hukum polsek Balaraja untuk mensosialisasikan kepada warga, agar mematuhi edaran pemerintah dan maklumat Kapolri, untuk sementara waktu Kepolisian Polsek Balaraja melarang kepada warga Balaraja dan Sukamulya acara yang mengundang keramaian, sampai batas waktu yang belum ditentukan, karena acara keramaian akan berpotensi terhadap penularan virus Corona.
 
"Saya mengucapkan mohon maaf dan meminta kepada masyarakat untuk memahami kondisi sekarang ini, acara keramaian seperti hiburan dangdut akan kami larang," terang Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto, Rabu (25/3/2020).
 
Hal senada dikatakan Camat Balaraja Yayat Rohimat, menurutnya virus corona yang saat ini mewabah harus benar - benar diwaspadai oleh seluruh masyarakat Balaraja, untuk itu dirinya menghimbau agar warga menghindari tempat keramaian, Karena tempat keramaian merupakan tempat ymg berpotensi terhadap penyebaran virus (Covid -19). Selain itu kata Camat, dirinya tidak akan mengizinkan acara keramaian, himbaan ini sesuai instruksi Bupati Tangerang.
 
" Kita harus mendukung edaran Bupati Tangerang, ajak keluarga, saudara kita agar tetap dirumah, untuk memutus rata rantai virus covid-19,"terang Camat Balaraja.
 
Sementara Ketua MUI Balaraja Ustad Manap menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan hajatan atau resepsi pernikahan, serta menuda pelaksanaan soat jumat berjamaah, dia menghimbau agar warga untuk tidak keluar rumah, dan beribadah dirumah.
 
" Saya meminta kepada masyarakat untuk sementara tidak bepergian ke negara atau tempat atau daerah terjangkit, berdiam diri di rumah dan membatasi bepergian adalah cara yang efektif untuk mengurangi resiko penularan Corona,"tandasnya.
« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top