Rumah Tidak Layak Huni Di Cisoka Diresmikan

Rumah Tidak Layak Huni Di Cisoka Diresmikan

detakbanten.com CISOKA - Rumah layak huni milik Ibu Rohaetin di Kp Dukuh Rt 002/004 Desa Jeungjing Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, diresmikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Dra. Hj. Nurul Hayati, M.Si, Kamis (19/3/2020).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Dra. Hj. Nurul Hayati, M.Si mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran aktif KSPPS Abdi Kerta Raharja sehingga kegiatan ini dapat terselenggaranya dengan baik

"Semoga melalui terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya, dan segala bentuk yang kita harapkan pada terselenggaranya kegiatan ini dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua" ucap Nurul

Ketua KSPPS Abdi Kerta Raharja Kabupaten Tangerang Hj. E Farida,Se.M,Si juga mengatakan kegiatan renovasi rumah siap huni ini merupakan program KSPPS Abdi Kerta Raharja khusus bagi warga yang kurang mampu yang ada di Wilayah Kabupaten Tangerang.

Masih penjelasan Hj Farida untuk tahun 2020 ada 2 rumah yang di renovasi oleh KSPPS Abdi Kerta Raharja Kabupaten Tangerag dengan ukuran 45 meter persegi, 2 kamar tidur, 1 kamar tamu dan 1 WC yaitu milik Ibu Rohaetin KCP Tigaraksa Kp. Dukuh RT 02 RW 04 Desa Jeungjing Kec Cisoka.

Selain itu milik Bapak Badru KCP Panongan Kp. Serdang RT 04 RW 02 Desa Mekarjaya Kec Panongan. Hanya saja yang di KCP Panongan ini tidak dilakukan peresmian langsung di serahkan kunci rumah nya. Mengingat waktu penyerahan kunci bersamaan waktunya dengan KCP Tigaraksa.

"Hari ini kita meresmikan dan menyerahkan kunci rumah milik ibu Roheatin yang ada di Desa Jeungjiung Kecamatan Cisoka, begitu juga Bapak Badru Kecamatan Panongan diberikan kunci rumah yang sudah selesai di renovasi," ujar Farida pensiunan Kabag Kerjasama Setda ini

Lanjutan, ini merupakan salah satu bukti nyata keterlibatan berbagai lapisan masyarakat khususnya KSPPS Abdi Kerta Raharja sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk turut serta dalam upaya membangun Kabupaten Tangerang menuju kearah yang lebih baik lagi.

Di akuinya, KSPPS Abdi Kerta Raharja  yang mengelola usaha simpan pinjam, pendidikan pelatihan dan jasa konsultan serta perdagangan umum, yang berdiri pada Tahun 2009 ini memiliki kantor cabang di Kota Serang, Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Bogor.

"Kepada penerima program Rumah Siap Huni, saya ucapkan selamat, mudah- mudahan dapat memberikan banyak manfaat dan menjadi motivasi bagi seluruh lapisan elemen masyarakat khususnya yang berada diwilayah Kecamatan Cisoka dan Panongan agar ebih sejahtera dimasa mendatang, " kata Endeh

Pemilik rumah layak huni Bapak Uci juga mengucapkan banyak terimakasih Kepada pemerintah Kabupaten Tangerang melalui KSPPS Abdi Kerta Raharja yang telah membangun rumah saya menjadi rumah layak huni.

Bapak Uci juga mengaku sebelumnya kondisi rumah memang tidak layak huni tapi alhamdulilah sekarang kami bisa menempati rumah ini dengan nyaman

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu Kadis Koprasi yang sudah meresmikan dan menyerahkan langsung kunci rumah ini," ungkapnya.

 

 

Go to top