PD Pasar Sosialisasikan Bahaya Virus Corona Ke Pengelola Pasar Sentiong

PD Pasar Sosialisasikan Bahaya Virus Corona Ke Pengelola Pasar Sentiong

Detakbanten.com BALARAJA -- Untuk mencegah mewabahnya virus Corona (Covid -19), di Kabupaten Tangerang PD Pasar Niaga Kertaraharja Kabupaten Tangerang melakukan sosialisasi kepada pengelola pasar modern Sentiong pada Rabu (18/03/2020).

Rombongan PD Pasar Niaga Kertaraharja dipimpin PLT Direktur Utama Jarnaji mengunjungi kantor PT Andita Mas sebagai pengelola pasar Sentiong, dan diterima langsung oleh Kusmartini sebagai direktur PT Andita Mas.

Kedatangan PD pasar Niaga Kertaraharja ke pasar Sentiong ini sebagai bentuk sosialisasi terhadap bahaya virus Corona ( Covid -19) , karena pasar merupakan tempat yang rentan terhadap penyebaran virus yang membahayakan keselamatan jiwa manusia ini.

" Kami hanya mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh pengelola pasar di Kabupaten Tangerang untuk mematuhi intruksi pak Bupati Tangerang, dan kami meminta agar pengelola pasar bisa mensosialisasikan kepada pegawai, keluarga dan masyarakat diarea pasar Sentiong tentang gejala, tanda dan cara pencegahan penularan infeksi COVID-19," terang PLT Dirut PD Pasar Jarnaji.

Pria yang saat ini juga menjabat Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang berharap agar ditiap pintu masuk kantor, dan titik-titik tertentu di pasar Sentiong ini diberikan Sanitizer atau sabun pencuci tangan, dan pengelola pasar harus memberikan informasi kepada pengunjung pasar, dalam bentuk spanduk atau pamplet, agar pengunjung pasar, sadar dan bisa mencegah secara dini virus Covid -19 ini.

"Pasar merupakan area tempat bertemunya antara pedagang dan pembeli ymg mengadm transaksi, dm pengunjung yang datang ke pasar ini kan datang dari mana-mana, kita tahu kan mereka pernah berinteraksi dengan siapa saja" tandasnya.

 

 

Go to top