Cegah Penularan Virus Covid 19, Masyarakat Banten Dihimbau Menahan Diri Untuk Bepergian

detakbanten.com, SERANG - Cegah penularan Virus COVID 19 di Lingkungan Kerja dan di Ruang Publik, Kepolisian Daerah Banten dan Polres Serang Kota menggelar kegiatan bersih-bersih di tempat fasilitas umum, minggu (15/3/2020).
 
Dalam kegiatan yang betemakan "Polri Peduli Kesehatan dan Kebersihan" dilaksanakanvdengan dasaran fasilitas umum di Mall Ramayana, Alun-alun kota serang, Lokasi Carfreeday, dan Masjid Jami Kota Serang serta Gereja.
 
Kabiddokkes Polda Banten Kombes dr. Nariayan, M.Kes mengatakan, kegiatan merupakan perintah dari pimpinan baik dari Mabespolri dan Kapolda Banten bahwa kami melakukan sosialisasi kepada msayarakat ditempat tempat umum taupun kegiatan umum.
 
"Salah satu nya di masjid,gereja dan di mall, dan alun alun, untuk memberikan sosiasisasi dan edukasi bagaimana cara pencegahan dan mengenali virus corona secara sederhana, seperti 6 langkah cuci tangan sesuai dengan standar WHO," katanya.
 
Selain itu, terang Nariyan, langkah langkah yang mesti dihindari juga disosialisasikan pada masyarakat juga ketika aktifitas diluar rumah.
 
"Misalkan saat di mall hindari penggunaan jari jari tangan, dengan siku atau anggota tubuh lainnya untuk menekan, membuka atau berintraksi, memegang eskalator, namun bilamana itu terjadi, usahakan langsung cuci tangan dengan benar," terangnya.
 
Nariyana menghimbau, untuk masyarakat Banten khususnya, untuk mencegah terjangkitnya virus corona atau (Covid 19) ini, untuk sementara, hindari keluar rumah dahulu jika tidak terpaksa atau ada keperluan yang urgen.
 
"Kemudian, menahan diri untuk tidak bepergian, terutama menggunakan alat tranfortasi umum, misalkan bandara atau stasiun, itu hindari, kalau kita tidak terlalu urgen hindari, kemudian juga hindari juga ketempat tempat keramaian seperti pertunjukan music, tablig akbar, bila perlu gunakan minimal masker, dan jangan lupa cuci tangan setelah kegiatan." Tandasnya.
« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top