Pembangunan Masjid Agung, Ketua DPRD Kota Serang Minta Wali Kota Audiensi Pro dan kontra

Pembangunan Masjid Agung, Ketua DPRD Kota Serang Minta Wali Kota Audiensi Pro dan kontra

Detakbanten.com, Kota Serang - Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi di dampingi Wakil Ketua DPRD Kota Serang Ratu Ati Maryana dan Roni Alfanto melakukan pertemuan dengan Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM) di salah satu hotel Kota Serang, Sabtu (14/3/2020).

Pertemuan tersebut, membahas mengenai pembangunan masjid Agung yang akan di bangun di Alun alun barat Kota Serang.

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengatakan, pihaknya akan memperjuangan aspirasi dari GPSM yang menginginkan pembangunan berlokasi di Alun-alun Barat Kota Serang.

“Ini kan masalah terus berlarut. Saya harap ketegasan Walikota Serang terhadap penempatan ini, sesuai dengan apa yang diinginkan ulama di Kota Serang," ucapnya.

Menurutnya, pihaknya sepakat dan setuju bahwa penempatan Masjid Agung Kota Serang di Alun-alun. Dikarenakan tempatnya strategis, dan sebagai marwah Kota Serang yang mencerminkan sikap toleransi dalam beragama.

Kemudian, mengenai FS dan DED nya dapat dibatalkan. Lagi pula akan lebih pemborosan, manakala sudah ada bangunan lalu dibangun kembali.

“Masjid Ats Sauroh sudah ada bangunan terus akan dibangun kembali, kan sudah pasti itu akan dirobohkan. Itu nama nya pemborosan ujarnya.

Dikatakan Budi, bahwa pembangunan masjid agung ats sauroh yang telah di sepakati ulama, dirinya akan meminta Walikota Serang untuk mengadakan audiensi kembali dengan pihak yang pro dan kontra.

"Nanti kita hadir di tengah tengah ulama antara pro dan kontra, Sebagai wakil rakyat, kita menyampaikan hasil dari ulama," paparnya.

Ditempat yang sama Ketua GPSM Enting Abdul Karim menjelaskan, bahwa pertemuan ini pihaknya hanya menyamakan persepsi dengan ketua Dewan DPRD Kota Serang tentang letak masjig Agung.

"Kita hanya menyamakan persepsi tentang letak masjid. Karena semua pada intinya kita sepakat ingin punya masjid agung. Intinya kita konsisten memperjuangkan Masjid Agung di Alun alun barat kota Serang," tegasnya.

Diketahui, sebelumnya Pemkot Serang di bawah kepemimpinan Syafrudin-Subadri bersama ulama berencana akan membangun Masjid Agung Kota Serang di Masjid Ats Tsauroh pada 06 Februari 2020 lalu.

Namun, pembangunan Masjid Agung yang telah ditetapkan di Masjid Ats-Tsauroh itu, ternyata mendapatkan penolakan dari Gerakan Pengawal Serang Madani (GPSM). Bahkan, GPSM melayangkan somasi terhadap Pemkot Serang. Yang menginginkan Masjid Agung di Alun alun Barat Kota Serang.

 

 

Go to top