>

Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD Banten Moh. Bahri Gelar Reses

detakbanten.com PAGEDANGAN -- Anggota DPRD Provinsi Banten Moh. Bahri menggelar reses yang digelar pada Kamis(05/03/2020) lalu di rumah ketua Karang Taruna, Kampung Ranca Malang RW 02 Desa Kadusirung kecamatan Pagedangan Kabupatn Tangerang Provinsi Banten.

Reses anggota DPRD Provinsi Banten ini, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di dapil Tangerng A yang meliputi Kecamatan Balaraja, Jayanti, Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Curug, Cikupa, Panongan, Legok, Pagedangan, Cisauk, Kelapa Dua dan Solear. Ratusan warga yang hadir saat reses anggota DPRD asal fraksi Gerindra itu, mengajukan berbagai usulan pembangunan di antaranya, pembangunan infrastruktur jalan, keluhan pembuatan E- KTP, dan masih banyaknya pengangguran di Pagedangan.

"Di Kecamatan Pagedangan , terutama di desa Kadusirung ni masih ada jalan lingkungan maupun jalan desa yang harus diperbaiki. Bahkan beberapa warga banyak mengeluh akibat pembuatan KTP," ujar Tajudin , salah satu tokoh masyarakat Kadusirung yang hadir.

Selain persoalan infrastruktur, warga juga menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Provinsi Banten agar mengusulkan penyediaan sarana kesehatan seperti posyandu, mobil ambulance untuk membawa warga yang sakit dan meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Provinsi Banten Moh. Bahri mengatakan, untuk pembangunan infrastruktur jalan, baik jalan lingkungan maupun jalan desa akan secepatnya ditindaklanjuti dan dirinya akan berkoordinasi dengan anggota DPRD Kabupaten Tangerang karena beberapa usulan yg merupakan kewenangan Pemkab Tangerang , sementara untuk usulan jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Banten, dirinya akan menyampaikan pokok pikiran kepada pemerintah Provinsi Banten untuk segera mendata dan memfasilitasi pembangunan infrastruktur jalan.

"Saat ini memang masih ada jalan lingkungan maupun jalan desa di Kecamatan Pagedangan yang belum tersentuh pembangunan. Mudah-mudahan tahun ini sudah masuk dalam rencana pembangunan, sehingga tahun depan sudah bisa direalisasikan," terang Cak Ipul sapaan Moh. Bahri

Selain persoalan infrastruktur kata politisi Gerindra, pembangunan sumber daya manusia dan pengembangan ekonomi kerakyatan di Pagedangan juga perlu ditingkatkan melalui pelatihan entrepreneur untuk mengengbangkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan bantuan modal.

"Pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat juga harus ditingkatkan di wilayah ini, agar ekonomi masyarakat bisa meningkat," tandasnya.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top