>

Ciptakan Suasana Sekolah Nyaman, Disperkimtan Kota Tangerang Perbaiki Sarpras

detakbanten.com KOTA TANGERANG-- Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam proses belajar mengajar para siswa di sekolah. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perkimta, melakukan perbaikan dan pemeliharaan sarana maupun prasarana sekolah. Seperti yang sudah dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 15 Tangerang, beberapa sarana dan prasarana seperti plapon, toilet dan dinding dilakukan perbaikan termasuk pengecatan.

Kepala Bidang Bangunan Dinas Perkimtan Kota Tangerang, Shandy Sulaeman mengatakan, bahwa perbaikan dan pemeliharan ini dilakukan adalah untuk mendukung Program Pojok Baca yang sudah di luncurkan oleh Walikota Tangerang. Dimana untuk menunjang program tersebut, dibutuhkan sarana dan prasarana penunjang yang baik, sehingga tercipta suasana aman dan nyaman bagi para siswa.

Ciptakan Suasana Sekolah Nyaman Disperkimta Kota Tangerang perbaiki Sarpras 1

"program pojok baca itu sendiri tentunya harus didukung pula oleh suasana lingkungan sekolah yang bersih,rapih dan indah. lingkungan sekolah yang nyaman, menjadi salah satu faktor yang dapat menumbuhkan minat baca," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa di Kota Tangerang pada tahun 2020 ini, sudah ada 10 Sekolah Dasar Negeri yang sudah mengajukan untuk di lakukan perbaikan ringan. Meski demikian Dinas Perkimtan juga tetap akan mengakomodir usulan- usualan dari pihak sekolah lainya terkait renovasi yang sifatnya ringan Karena itu merupakan program kami.

Toilet

" Program Pojok baca itu sendiri tentunya didukung oleh semua Organisasi Perangkat Daerah di Kota Tangerang salah satunya Dinas Perkimtan. Peran Dinas Perkimtan memang tidak terlalu signifikan dalam mewujudkan program tersebut, namun cukup memengaruhi timbulnya minat baca bagi para siswa," pungkasnya. (Adv)

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top