PKS Usung Ruhamaben, Kata Pengamat Sebaiknya Segera Mundur Dari PT PITS

PKS Usung Ruhamaben, Kata Pengamat Sebaiknya Segera Mundur Dari PT PITS
detakbanten.com TANGSEL - Panasnya suasana politik jelang Pilkada Tangsel 2020 mulai sedikit "mendingin" dengan sudah munculnya nama Bacawalkot yang diusung dari beberapa partai politik di Tangsel. 
 
DPD Partai Golkar yang pertama mengumumkan pasangan Bacawalkot yaitu petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan putranya Bupati Serang, dan disusul PKS dengan mengusung kader internal partai Ruhamaben yang saat ini menjabat Direktur Keuangan PT PITS anak perusahaan BUMD Tangsel.
 
Pengamat Politik dari Universitas Islam Syekh Yusup (UNIS) Adib Miftahul mengatakan, suasana politik pilkada Tangsel sudah mulai mencair, dengan diusungnya BenPil dan Ruhamaben, tinggal menyisakan nama-nama kuat lainnya Siti Nur Azizah, Muhammad, Heri Gagarin, Biem Benyamin bahkan Tommy Patria. 
 
"Politik di Tangsel cair yah sampai saat ini. Terbukti PKS mengusung kader sendiri, Ruhamaben. Yang juga dirut PITS, yang tak lain adalah 'anak buah' Benyamin. Karena BUMD bosnya kan Pemkot Tangsel," ujar Adib melalu pesan Whatsapp kepada detakbanten.com. Minggu (1/3/2020).
 
Menurut Adib dengan sudah diusungnya Ruhamaben dari PKS sebagai Bacawalkot dalam pilkada Tangsel, sudah semestinya segera mundur dari jabatan Direktur di PT PITS guna menghindari Conflict of Interest. Apalagi beredarnya kabar pengelolahan PT PITS diduga ada masalah dan tidak transparans.
 
"Ruhamaben harus mundur dari BUMD PITS, ini utk menghindari conflict of interest. Apalagi, banyak beredar kabar PITS diduga pengelolaan bisnisnya tak transparan," terangnya.
 
Lanjut Adib, masih terlalu dini Ruhamaben bisa maju lolos sebagai Cawalkot. PKS sendiri harus berkoalisi dengan partai lain, dengan 8 kursi di parlemen tentunya membutuhkan 2 kursi agar bisa lolos, masih kerja keras menggandeng partai lain untuk berkoalisi. 
 
"Ini dikarenakan, figur Ruhamaben ketokohannya masih kurang dikenal warga Tangsel, butuh kerja keras PKS." tandasnya.
 
Mencuatnya nama Ruhamaben, setelah partai berlambang padi dan kapas tersebut melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di sekretariat DPD PKS Kota Tangsel, kawasan Kecamatan Setu.
 
"Kader PKS di Kota Tangsel harus bersatu padu memenangkan cawalkot Tangsel yang di usung PKS, yakni Pak Ruhamaben," kata Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Agus Winarjo, Minggu (1/3/2020).
 

 

 

Go to top